Notification

×

Iklan

Iklan

Pansus DPRD Sulut Godok Perda Irigasi Bersama Pemprov Sulut

Rabu, 23 Juni 2021 | 10:20 WIB Last Updated 2021-06-23T02:20:52Z

 


MANADO KOMENTAR- Panitia khusus(Pansus) DPRD Sulut dan pemerintah provinsi terus menggodok ranperda irigasi menjadi sebuah perda, hal itu tercermin dalam rapat pembahasan pansus diruang paripurna, rabu, 22/6.2021.


Wakil Ketua pansus Tonny Supit mengarahkan jalannya pembahasan menyebutkan peraturan daerah in yang akan kita tetapkani mestinya harus singkron dengan perda yang sudah di tetapkan kabupaten/kota disulut.


"Peraturan daerah tentang irigasi ini harus jelas, maka perlu kita tambahkan agar paripurna, sementara itu untuk kabupaten/kota luas arealnya harus dibawah seribu sementara ditingkat provinsi luasnya diatas seribu-hingga dua ribu. " Kata Tonny Supit pada rapat pansus.


Dia juga mengatakan mengenai perda irigasi yang akan ditetapkan ditingkat provinsi, mestinya selaras apa yang juga ditetapkan dikabupaten/kota.


" Ada kabupaten/kota yang sudah menetapkan perda irigasi, takutnya tak singkron dengan provinsi untuk itu kami berupaya agar perda yang nanti ditetapkan harus selaras antara provinsi dan kabupaten/kota." Ungkapnya.


Turut hadir pada rapat pembahasan pansus DPRD Sulut, biro hukum pemerintah provinsi, ketua pansus Amir Liputo, wakil ketua Tonny Supit dan anggota pansus Berthi Kapojos, Melky Pangemanan, Ayub Ali Albugis,Jems Tuuk,dan sekertariat dewan.



(jovan)




×
Berita Terbaru Update