Notification

×

Iklan

Iklan

MoU Antara Pemkot dan Politeknik, Ditandatangani Oleh Walikota Manado Andrei Angouw

Rabu, 23 Juni 2021 | 14:51 WIB Last Updated 2021-06-23T06:51:51Z


MANADO KOMENTAR-Walikota Manado Andrei Angouw. SE, hari ini Rabu (23/06/2021), melakukan penandatanganan lewat MoU bersama dengan Politeknik Negeri Manado tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. 


Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Walikota Manado AA dan Kepala Politeknik Negeri Manado dilakukan setelah terlebih dulu diawali dengan doa. Setelah penandatangaanan dilanjutkan pertukaran cendera mata.


Dalam sambutan, Direktur Politeknik memaparkan tentang substansi dunia pendidikan non universitas seperti Politeknik. Direktur Politeknik Ibu Dra. Marike Alilo MBA juga menyampaikan beberapa pokok pikiran yang bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Manado.


Bebeberapa konsep dan program yang bisa diterapkan dipaparkan oleh Direktur antara lain disampaikan tentang Mitigasi Bencana terutama soal ancaman Tsunamidan serta soal penangan Banjir. Hal lain disampaikan konsep Portable Parking Lot untuk memecah kesemberawutan parkir atau keterbatasan lahan parkir. Konsep ini adalah sistem parkir vertikal dan bertingkat terutama untuk keterbatasan lahan atau tempat parkir sempit. 


Juga disampaikan tentang Sistem Penanganan Lalulintas untuk mengurai kepadatan dan kemacetan. Demikian halnya dengan penangangan sampah termasuk pengelolaan sampah, masalah TPA dan sebagainya disampaikan konsepnya.


Walikota AA dalam sambutannya sangat berharap agar kerjasama yang baik ini bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Manado lewat SKPD.


Disisi lain Walikota menjelaskan, bahwa untuk melakukan presentasi terkait konsep yang sudah disiapkan oleh pihak politeknik harus ada waktu tersendiri sehingga muda diserap, sehingga konsep tersebut bisa langsung diterapkan ditengah-tengah program Pemerintah Kota untuk kepentingan masyarakat.


Hadir dalam kegiatan ini, Sekot Manado Bpk. Micler C.S. Lakat, Kepala SKPD, para Wakil Direktur serta Pimpinan Politeknik Negeri Manado.

ipoy


×
Berita Terbaru Update