Notification

×

Iklan

Iklan

Mona Kloer: Momentum Lahirnya Pancasila, Semangat Perang Melawan Covid-19

Selasa, 01 Juni 2021 | 13:14 WIB Last Updated 2021-06-01T05:14:41Z

MONA KLOER
MANADO KOMENTAR-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota ManadoMona Kloer SH mengatakan, Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni hendaknya dijadikan sebagai momen pemersatu.


“Tidak melihat dia dari agama mana, atau suku mana bahkan warna partainya apa?. Yang paling penting adalah menjaga kesatuan serta keutuhan berbangsa dan bernegara. Jadi memori lahirnya Pancasila sebagai dasar negara wajib menjadi bagian yang penting dalam kehidupan sebagai putra putri bangsa,”ujar wanita berparas cantik ini.


Lewat momentum lahirnya Pancasila katanya, harus lebih kuat dalam menghadapi  pandemi covid-19 yang sedang melanda bangsa tercinta terlebih khusus di kota Manado. Masalah pendemi jelas dirangkum pada sila ke-dua yakni kemanusiaan yang adil dan beradab.”Jadi soal pendemi covid-19 adalah masalah kemanusiaan. Itu sebabnya kita harus menggunakan pendekatan kemanusiaan sebagaimana diatur dalam sila ke-dua,”tegas Anggota DPRD Kota Manado ini.


Belum lagi kata Kloer jika dikaitkan dengan sila ke-tiga yaitu “Persatuan Indonesia”.”Saya mengajak kepada seluruh warga kota Manado untuk bersatu melawan ganasnya covid-19, patuhi protokol kesehatan agar kita bebas dari virus mematikan itu,”pintanya.

Tidak hanya itu, tetapi membantu pemerintah untuk membebaskan kota Manado dari sampah juga menjadi bagian yang tidak kalah pentingnya.”Jauhkan perbedaan karena kita sudah berada di era kepemimpinan yang baru untuk menuju Kota Manado yang hebat dan bebas dari sampah.

Kloer kemjudian mengajak seluruh warga kota Manado untuk menanamkan  nilai-nilai Pancasila dalam hati dan jiwa dalam situasi apapun, sehingga kita tetap kokoh dalam binkai kesatuan serta menjadi pembela bangsa yang tangguh,

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update