Notification

×

Iklan

Iklan

Lurah Kumersot Steven Moningka: TMMD ke-111 Kodim Membantu Tunjang Perbaikan Ekonomi Masyarakat

Rabu, 16 Juni 2021 | 12:09 WIB Last Updated 2021-06-16T04:09:47Z

BITUNG KOMENTAR-Masyarakat Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara, menyambut baik Program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan membangun jalan sepanjang 4,250 Km yang menghubungan jalan perkebunan dengan pemukiman warga. 


Lurah Kumersot mengatakan, dengan dibangun jalan baru sepanjang 4,250 Km tersebut, nantinya akan membantu masyarakat secara ekonomi. Sebab, dengan membangun jalan tersebut lahan kebun masyarakat dapat dikerjakan maksimal. Masyarakat dapat menanam singkong, pisang, kelapa, coklat, cengkih dan bisa diangkut ke kota untuk dijual. 


"Dengan demikian, perekonomian kami terbantu dengan adanya jalan ini," kata Steven Moningka, Rabu (16/6/2021).


Selain itu, kata dia, selama ini warganya sangat kesulitan untuk menuju lahan perkebunan dengan menggunakan kendaraan roda dua hanya bisa jalan kaki, apalagi saat hujan. 


"Sekarang, setelah ada program pemerintah dan TNI membuka jalan maka saya rasa tidak lagi merasa kesulitan. Terpenting dulu adalah jalan, karena jalan ini bagian usaha tani kami, jalan di desa sangat penting untuk memajukan perekonomian warga," katanya.

×
Berita Terbaru Update