Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Ayub Albugis Sesalkan Sebagian Perangkat Daerah Sulut Tak Hadir Paripurna

Jumat, 25 Juni 2021 | 10:39 WIB Last Updated 2021-06-25T02:39:04Z

 


MANADO KOMENTAR- Rapat paripurna, digelar diruang rapat paripurna,DPRD Sulut rabu 23/6.2021.Hal tersebut dalam rangka laporan pertanggung jawaban Gubernur Sulawesi Utara atas pelaksanaan anggaran APBD tahun 2020.


Sejak akan dimulai rapat paripurna tersebut, Legislator dari fraksi nyiur melambay Ayub Ali Albugis melakukan interupsi, dia  mempertanyakan kehadiran satuan kerja perangkat daerah(SKPD) pemprof sulut yang dinilai sebagian besar tak hadir dalam rapat paripurna kali ini.


" Sesuai absensi kehadiran perangkat daerah jumlahnya ada 39 SKPD, tetapi yang hadir hanya 21 perangkat daerah, ini bagaimana" Kata Ayub.


kemudian dia memintahkan sekprof sulut edwin silangen, untuk menjelaskan ketidak hadiran perangkat daerah.


Terkait hal itu, edwin silangen, menjelaskan  ketidakhadiran perangkat daerah tersebut.


" Tidak semua perangkat daerah yang diundang hadir oleh sekertariat dewan, nyatanya yang diundang hanya tim anggaran pemerintah daerah, tim aggaran tersebut yang diundang saya selaku sekprof, dan tiga asisten, sera kepala dispenda Ujarnya.


Sekprov juga menyampaikan ternyata yang hadir sebagian besar perangkat daerah yang tak diundang.


" Mereka hadir untuk mengantisipasi agar bisa dijelaskan manakala dibutuhkan


Sementara itu politisi Partai Amanat Nasional(PAN)Ayub Ali, meski terlihat pasrah akan tetapi rapat paripurna terus berlanjut.


Turut hadir dalam rapat paripurna,antara lain Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen, sandra rondonuwu, Ayub Ali, Amir Liputo,Shenny Kalangi, Vonny Paat, Arthur kotambunan dan Ronald Sampel.



(jovan)


×
Berita Terbaru Update