Notification

×

Iklan

Iklan

Disperindak Serahkan Pengelolaan Pasar Mapanget Barat kepada PD Pasar Manado

Sabtu, 26 Juni 2021 | 09:22 WIB Last Updated 2021-06-26T01:22:58Z


MANADO KOMENTAR-Jumat (25/06/2021), PD Pasar Manado,  menerima pengelolaan pasar yang terletak di Kelurahan Mapanget Barat. Pengelolaan pasar tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Hendrik Waroka kepada Direktur Utama PD Pasar manado Pnt. dr Roland Roeroe dan disaksikan oleh Direktur Umum Luky Senduk.

Menurut Direktur Umum Luki Senduk, pasar yang diserahkan oleh Disperindak kepada PD Pasar itu, dibangun dengan anggaran Rp1. 227. 363. 000 melalui dana alokasi khusus (DAK) Ttahun anggaran 2018 lalu.

Lanjut dijelaskan Senduk, dalam berita acara tersebut ada sejumlah aset yang diserahterimahkan antara lain satu hanggar ukuran 24 x 10 meter yang dilengkapi fasilitas listrik, air, toilet dan pos jaga.

Disisi lain, PD Pasar Kota Manado dalam pengelolaannya wajib menyampaikan data dan informasi pemanfaatan Pasar Rakyat, terkait omzet tahunan dari seluruh pedagang, data harga kebutuhan pokok, data nama pedagang berdasarkan alamat pasar, komoditi yang diperdagangkan, dan data kebutuhan pasokan pasar secara bertahap setiap pertengahan bulan berjalan.

Sementara itu Direktur Utama PD Pasar manado Pnt. dr Roland Roeroe mengatakan, sejak diserahterimakan dari Disperindak ke PD Pasar, maka untuk pengelolaan pasar tersebut menjadi tanggungjawab direksi dan jajaran PD Pasar.

“Pasar mepanget barat tentu sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai pengelolah pasar, karena sudah diserahkan oleh Disperindak kepada PD Pasar. Selanjutkan kita akan terus melakukan kordinasi dengan Disperindak,”jelas Roeroe.

Ipoy

×
Berita Terbaru Update