Notification

×

Iklan

Iklan

Direksi PT Air Manado Minimalisir Sambungan Air Ilegal

Minggu, 13 Juni 2021 | 23:05 WIB Last Updated 2021-06-13T15:11:01Z


MANADO KOMENTAR-Aksi sambungan liar ilegal oleh sejumlah oknum pencuri air milik PT Air Manado, secara perlahan mulai dapat diatasi, sebab pegawai bagian lapangan terus melakukan pengecekan di sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan terjadinya sambungan liar.


Hal ini ditegaskan Direktur Utama PT Air Manado James Karinda SH. MH kepada wartawan  Kamis (10/06/2021) , bertempat di ruang kerjanya di kelurahan Pal Dua kecamatan Pal Dua Manado. Sebelumnya kata Karinda, puluhan sambungan ilegal pipa air minum ditemukan di sejumlah kawasan permukiman.



FOTO ILUSTRASI

“Ini masalah besar jika tidak diatasi. Selain merugikan masyarakat pelanggan, perusahaan juga ikut dirugikan secara moral, karena ada masyarakat yang berteriak kesulitan memperoleh air bersih, ternyata akibat dari sambungan air ilegal masyarakat, yang air yang mereka curi tidak pernah dikunci, makanya suplay air kepelanggan menjadi menurun, bahkan air kadang tidak sampai karena tekanan air yang dipotong dari sambungan ilegakl itu,”ujar Karinda.


Untuk itu Karinda mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan penyambungan ilegal, karena sanksi yang diterapkan bagi masyarakat yang melakukan sambungan ilegal cukup berat. Selain itu, karyawan PT Air yang kedapatan ikut berkolaborasi dengan masyarakat yang melakukan penyambungan ilegal, untuk memperkaya diri sendiri akan di berikan sanksi sesuai ketentuan yang diterapkan oleh perusahaan.


“Saya ingatkan kepada seluruh keryawan bagian lapangan agar tidak berkolaborasi dengan masyarakat yang melakukan penyambungan ilegal. Begitu pula dengan masyarakat. Jnagn coba-coba melakukan penyambungan air ilegal. PT Air sudah menyiapkan sanksi berat untuk masyarakat yang mencuri air perusahaan,”tandas JK.

Jose


×
Berita Terbaru Update