Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minsel FDW Berkunjung ke-KASN-RI, Terkait Uji Kompetensi PPTP

Senin, 14 Juni 2021 | 23:07 WIB Last Updated 2021-06-14T15:07:21Z


JAKARTA KOMENTAR-Bupati Franky Donny Wongkar, SH, didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sonny Makaenas AP, SIP, MSi, berkunjung ke kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia di Jakarta, Senin (14/06/2021).


Kunjungan tersebut diterima langsung Ketua Komisioner KASN Prof. Agus Pramusinto M.D.A. dan Komisioner KASN Dr. Rudiarto Sumarwono, MM.


Dalam kunjungan itu, Bupati Franky Wongkar melakukan koordinasi terkait pelaksanaan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP)di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang sudah mendapat persetujuan dari KASN. 


Diketahui pelaksanaan seleksi terbuka tersebut sedang dalam proses pembuatan rekomendasi persetujuan oleh KASN.


Tidak hanya itu saja, hasil kunjungan tersebut mendapat respon baik dari Komisioner KASN dengan memberikan tanggapan bahwa sudah bisa dilakukan uji kompetensi sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. 


Komisioner KASN pun memberikan saran kepada Bupati Franky Wongkar bersama tim yang ikut untuk dapat mengefektifkan serta mengefisiensikan pelaksanaan kegiatan seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Dengan harapan tim seleksi terdiri dari panitia ujian dan satu panitia seleksi terbuka, juga harus melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam panitia tersebut, dikarenakan pejabat Inspektorat Kabupaten Minahasa Selatan juga masuk sebagai peserta seleksi terbuki dan uji kompetensi.


Sebagai bentuk respon positif, lebih lanjut Komisioner KASN menyampaikan, akan melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Selatan untuk membantu menjelaskan secara langsung kepada setiap ASN dan panita seleksi yang ada, terkait keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpar RB) tentang standar kompetensi jabatan pimpinan tinggi di lingkungan instansi daerah.

jENDRY


×
Berita Terbaru Update