Notification

×

Iklan

Iklan

Berniat Jadi Korps Wanita TNI AD, Putri Lontoh Bersama Ayahnya Datangi Posko TMMD Kodim Bitung

Kamis, 24 Juni 2021 | 11:22 WIB Last Updated 2021-06-24T03:23:07Z

BITUNG KOMENTAR-Remaja Putri Viola Rosalinda Lontoh (17) didampingi ayahnya Roner Lontoh warga Kumersot, mendatangi posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1310/Bitung, Kamis (24/6/2021). 


 Kedatangan gadis dan Ayahnya ini disambut oleh Komandan SSK Satgas TMMD lettu Inf Julen T Kasiaheng yang sedang bertugas piket di posko tersebut. 


 Dikatakan lettu Inf Julen T Kasiaheng, tujuan Putri Viola dan ayahnya tersebut datang ke Posko TMMD untuk mendapatkan informasi lanjutan tentang penerimaaan calon Prajurit TNI AD Bintara PK (Kowad) Tahun 2021.


 "Anak saya ingin ingin daftar jadi anggota TNI , menanyakan kepada Komandan SSK Satgas TMMD ke-111 persyaratan masuk seperti apa, keinginan mendaftar karena dua orang paman juga anggota TNI, anak bungsu dari dua orang anak dari Robert Lontoh yang dulu di waktu mudanya ingin juga jadi Anggota TNI namun dilarang oleh orang tua. Biar anak saya saja yang meneruskan citacita saya," ujar Robert ayah dari Putri Viola.


 Menyikapi keseriusan dari Robert Lontoh dan Anaknya Putri Viola Lontoh, Komandan SSK Satgas TMMD lettu Inf Julen T Kasiaheng, menjelaskan beberapa persyaratan seperti batasan umur minimal 18 sd 21 tahun, tinggi minimal 160 cm, sehat jasmani rohani. Bahkan Dan SSK mengajak Putri Viola bisa ikut pelatihan gratis dari Kodim 1310/Bitung guna pendaftaran menjadi anggota TNI.


 "Pelatihan fisik dari Kodim 1310/Bitung yang telah dibuka saat ini, pendaftaran anggota TNI ini tidak dipungut uang sepeserpun termasuk pelatihan calon. Itu semua geratis," jelas Dan SSK.

×
Berita Terbaru Update