Notification

×

Iklan

Iklan

Analisa Para Pengamat Bola Dunia, Pertandingan Jerman VS Portugal Malam Nanti

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:04 WIB Last Updated 2021-06-20T04:54:05Z


KOMENTAR-Pelatih Tim Jerman Joachim Loew dikabarkan telah mempersiapkan timnya menghadapi Portugal pada pertandingan ke-dua Grup F Piala Eropo 2021. Bahkan pelatih yang menghantar Jerman menjadi juara dunia itu berjanji mempersembahkan kemengan yang spektakuler.“Kita pernah mengalahka Portugal di piala dunia 2014 dengan skor telak 4-0 di Brasil,”ujar Joachim Loew di Munich hari ini.


Sementara itu pengamat bola Jose Alein optimis pasukan jerman bakal menang di laga ke-dua Grup F yang bakal tersaji malam nanti. Kegagalan Jerman di fase pembuka Grup F, setelah dikalahkan Prancis 0-1 menjadi modal untuk tidak gegabah pada pertandingan ke-dua grup F.” Saya optimis Jerman lolos,”ujar Jose Alein kepada komentar.co.id  hari ini di Jakarta.


Hutkamrin selaku pengamat bola dari NTT menjagokan portugal dalam pertandingan malam nanti.”Jerman pasti kalah,” tegas putra NTT yang setahun silam mempersunting gadis cantik asal Desa Poigar ini.


Sementrara dari Ambon, Dance Siahaya mengatakan, pertandingan antara jerman dan Portugal akan berlangsung sangat seru dan ketat, Sebab kedua tim akan berupaya mengamankan tiket ke babak selanjutnya.


“Jerman pasti tampil habis-habisan. Tidak ada kata kalah untuk jerman. Apabila Jerman kalah maka peluang untuk ke babak selanjutnya akan terkubur. Sama halnya dengan Protugal. Jika mereka menang, maka tiket ke babak selanjutnya menjadi milik mereka. Tapi apabila kalah, mereka bisa tersingkir dari babak selanjutnya, sebab lawan berikutnya adalah Prancis. Sementara Jerman akan menghadapi Hungaria pada babak ke tiga. Kita lihat saja nanti. Pastinya kedua tim akan tampil menyerang,”tandas lelaki ganteng berkulit hitam itu.


Disisi lain, Pemimpin redaksi Media online komentar.id Jandry Kandores menyatakan keyakinannya Jerman bakal melangkah ke 16 besar.”Jerman tim besar. Pasti mereka melangkah ke babak 16 besar,”ujar istri tercinta dari Octavian Vivin Pinangkaan ini.


Lanjut dikatakan Kandores, untuk keluar sebagai salahsatu wakil grup F, Jerman harus mereformasi pasukannya, terutama mempertajam barisan serang saat beroperasi di kotak penalti lawan, apalagi pertahanan Portugal tak kalah tangguh dari Prancis.


Meskipun Mats Hummels membuat gol bunuh diri saat melawan pranics, tapi mereka sanggup meredam trio semaut Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Karim Benzema pada pertandingan tersebut.”Jerman akan meraih poin penuh saat melawan portugal nanti malam,”tandas putra Langowan itu.


Pegusaha perhotelan ternama di Manado Fery Keintjem dalam wawancara dengan wartawan komentar.co.id mengatakan, Jerman akan tampil dengan kekuatan penuh. Itu sebabnya portugal harus bermain lebih agresif untuk menjebol gawang jerman di babak awal.


”Jika ingin menang dari jerman, portugal harus bermain cepat, dan berupaya untuk menjebol gawang jerman di babak awal pertandingan,”ujar mantan Direktur Utama PD Pasar Manado ini.


Dari Sulawesi Tengah, Wartawan senior sekaligus CEO media online megamanado .com Alexander Mellese mengatakan, dua tim raksasa Eropa ini bukan baru pertama kali bertemu.


”Memang dari pertemuan sepanjang sejarah sepak bola dunia, statistik menjeaskan, bahwa Jerman masih  unggul atas Portugal. Tapi untuk Piala eropa tahun ini. Portugal datang dengan status Juara. Jadi tidak boleh dipandang sebelah mata,”kata Mellese.


Diapun meyakini, bahwa kedua tim akan bermain sangat hati-hati, karena pertandingan nanti malam akan sangat menentukan nasib kedua tim ini untuk dapat maju ke babak selanjutnya.”Minimnya penonton akibat pandemi covid-19, sangat mempengaruhi emosional kedua tim, terutama Jerma sebagai tuan rumah. Tapi saya yakin kita akan mendapat suguhan pertandingan yang menarik nanti malam,” tandasnya.

ipoy


×
Berita Terbaru Update