Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Rencana Pelantikan, JMSI Audensi dengan Kapolda Maluku dan Jajaran

Rabu, 19 Mei 2021 | 12:42 WIB Last Updated 2021-05-19T04:42:20Z


MALUKU KOMENTAR- Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Maluku menggelar silaturahmi dengan  Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si bersama jajaran bertempat di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (19/5/2021).


Lewat audiens itu, Kapolda turut didampingi Direktur Intelkam, Direktur Binmas, Direktur Reskrimsus dan Kabid Humas Polda Maluku.


Sementara itu, Herry Haumasse, Sekretaris Panitia Pelantikan JMSI Maluku, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda yang telah menerima kedatangan mereka.


Herry mengaku, kedatangan ke Mapolda Maluku untuk meminta dukungan terkait rencana pelantikan pengurus JMSI Maluku pada 22 Mei 2021 mendatang.


"Tujuan kami datang untuk menyampaikan kegiatan pelantikan Pengurus JMSI pada tanggal 22 Mei 2021. Untuk itu mohon kesedian dan dukungan dari Polda Maluku," pintanya.


JMSI juga berharap ke depan dapat bekerjasama dengan Polda Maluku dalam mengurangi penyebaran berita hoax yang marak di media sosial. 


"Kami berharap Polda Maluku dan JMSI dapat bekerja sama untuk mengurangi berita-berita hoax di Media Sosial," harapnya.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si, menyambut baik kedatangan pengurus JMSI."Semoga kita dapat berdiskusi dan setelah dilantik kita bisa bekerja sama," harapnya.


Refdi mengaku apabila terdapat sejumlah poin yang ada kerjasamanya dengan Polda Maluku, setelah pelantikan dapat dikoordinasikan dengan Kabid Humas Polda Maluku.


"Jadi diWilayah hukum Polda Maluku, sektor sosial budaya, ekonomi, wisata, kelautan dan perikanan, bisa di desain sehingga apapun yang disosialisasikan lewat media, itu terlular dan berkontribusi dengan daerah ini," pintanya. 


Disisi lain, Refdi mengajak JMSI untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat, sehingga berbagai kegiatan yang dikelola dapat berjalan dengan baik. 


"Karena memberikan pemahaman kepada masyarakat kita ini bukanlah hal yang mudah. Sehingga apa saja yang diberikan JMSI diharapkan masyarakat semua bisa berkontribusi," harapnya.


Pada kesempatan itu, orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini juga berharap kepada JMSI dapat pula memberitakan profil Polri yang berprestasi.


"Bhabinkamtibmas yang diberikan penghargaan di seluruh daerah Maluku bisa diberitakan juga, sehingga ada nilai-nilai promosi, nilai edukasi dan nilai yang positif," pintanya. 


Senada, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Drs M. Rum Ohoirat,  mendukung terbentuknya JMSI sebagai satu organisasi media di Maluku. 


"Ini agar dapat terpantau dan bekerja sama dengan baik. Karena sebelumnya banyak pers yang membuat berita online secara pribadi," katanya.


×
Berita Terbaru Update