Notification

×

Iklan

Iklan

Teken MoU Kepala BP2MI Benny Rhamdani, Bersama HBL Foundution

Jumat, 07 Mei 2021 | 00:49 WIB Last Updated 2021-05-06T16:49:41Z

 



 

Minahasa Komentar- Setelah kota bitung dan tomohon, kini kepala BP2MI melakukan Memorandum of Understanding(MoU), dengan Hillary Brigita Lasut(HBL)Fondation di desa koha kabupaten Minahasa, rabu, 5/5.2021.


Penandatanganan ini bertujuan untuk kesepakatan pengiriman PMI profesional ke luar negeri, secara khusus negara tujuan yakni jepang dan korea.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala BP2MI pusat Benny Rhamdany, menjelaskan diera kini merupakan model baru buat BP2MI, yang bekerjasama dengan pemerintah daerah.


"Menurutnya, ada lima skema penempatan PMI diantaranya goverment to goverment, goverment to privat privat(G to t)privat to privat,(p to p)keempat menurut benny kepentingan perusahaan sendiri(UKPS), dijelaskan pula untuk UKPS, benny mencontohkan semisalnya proyek BUMN yang berada dinegara lain kemudian BUMN itu harus mengirimkan para pekerjanya dimana proyek itu dilaksanakan dan kelima adalah skema mandiri dimana setiap pekerjanya berhak untuk bekerja diluar negeri, dia(pekerja) mencari informasi lewat internet, kemudian dia melakukan pendaftaran sendiri lewat internet, kemudian dia menandatangani dengan pihak yang akan mempekerjakan, dia bisa mendaftar sendiri dengan walaupun nama-nama calon pekerja dengan skema tersebut wajib untuk didaftarkan diBP2MI." Ujar Benny.


Dari data statistik yang dilaporkan kepala UPT BP2MI Sulut, Hendra Makalalag menurut benny adalah merupakan sesuatu yang unik, katanya pekerja sulut merupakan pekerja tangguh dan petarung hal ini dibuktikan banyak pekerja dariSulut yang bekerja diluar negeri.


Sementara itu HBL Foundition, Hillary Brigitta Lasut(HBL), dirinya sangat antusias menyambut kerjasama ini, lanjut menurut HBL, merupakan berita gembira, karena baru pertama kali dalam sejarah, BP2MI bekerjasama dengan yayasan untuk seleksi dan pelatihan calon PMI dan khusus untuk Sulut akhirnya HBL diberi kesempatan untuk bekerjasama dengan HBL Foundution.


" HBL Foundation selama ini melakukan secara gratis memberikan pelatihan secara gratis bagi masyarakat sulut dan akhirnya mendapat kepercayaan besar dan ini merupakan penghormatan yang luar biasa." Ungkapnya.


Selanjutnya yang tertarik dan bermimpi bekerja keluar negeri, khusus ke jepang dan korea selatan , untuk langsung diakses masyarakat langsung mengakses dan menghubungi saya melalui direct massege media sosial instragram@Hillarybrigittalasut.   (jovan)






×
Berita Terbaru Update