Notification

×

Iklan

Iklan

Taman Godbless Park, MPP dan Graha Religi Diresmikan Walikota Manado GSVL

Jumat, 07 Mei 2021 | 17:18 WIB Last Updated 2021-05-07T09:18:51Z


MANADO KOMENTAR-Hari Jumat (07/05/2021), Walikota dan Wakil Walikota Manado DR. Ir.  GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Mor D Bastian meresmikan tiga bangunan di kawasan jalan  Piere Tendean masing-masing, Taman Godbless Park, Mall Pelayanan Publik (MPP), dan Graha Religi. Ketiganya diresmikan di Taman Godbless Park.


Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang oleh Walikota GSVL dan Wawali Mor, dilanjutkan dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Melki Tamaka MTh.


Dalam sambutannya, Wali kota GSVL menjelaskan bahwa proyek-proyek ini seharusnya sudah selesai di tahun 2020 lalu, namun terjadi keterlambatan karena adanya pandemi Covid-19.


Ide membangun Godbless Park atau Taman Berkat dan Graha Religi berawal dari keinginan dirinya dan Wawali Mor Bastiaan yang mau menghadirkan tempat berkumpul semua golongan agama, dan sekaligus menjadi simbol kerukunan di Kota Manado.


“Jadi pembangunan ini adalah upaya untuk  menghadirkan kota Manado sebagai kota yang rukun. Inilah harapan kami agar tempat ini menjadi tempat berkumpul, tampa membe-bedakan agama, atau golongan tertentu,”jelas GSVL.



Sementara untuk  MPP, dibangun untuk kenyamanan masyarakat mengurus semua perizinan.“Mal Pelayanan Publik ini berdiri di kawasan yang sangat strategis dan juga mendapat apreasiasi dari banyak pihak karena menurut informasi Mal Pelayanan Publik milik Pemkot Manado jadi satu-satunya yang didirikan dari nol, kalau di daerah lain itu sudah ada gedungnya tinggal direhabilitasi jadi Mal Pelayanan Publik,” tukas Wali Kota GSVL.

Pembangunan MPP ini diketahui dibiayai oleh dana insentif dari pemerintah pusat saat Pemkot Manado mendapatkan SAKIP dengan predikat BB tahun 2019 lalu.


Hadir j dalam peresmian  itu antara lain, Ketua TP-PKK Kota Manado Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Bastiaan-Markus, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, serta sejumlah pejabat Pemkot Manado.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update