Notification

×

Iklan

Iklan

Roland Roeroe: Revolusi Mental Pondasi Utama Menuju Pasar Profesional

Kamis, 20 Mei 2021 | 02:36 WIB Last Updated 2021-05-19T18:53:33Z

foto istimewa (sumberberita.id)

MANADO KOMENTAR-Lewat kegiatan “Ngopi Bareng” Direksi PD Pasar Manado dan puluhan wartawan, terungkap sejumlah terobosan yang sedang dan akan  dilakukan perusahaan yang dipimpin Pnt. Dr Roland Roeroe selaku Direktur Utama.


Menurutnya, untuk menciptakan pasar yang bersih dan nyaman, perlu ada terobosan yang dilakukan oleh direksi. Yang pertama kata Roeroe, memperbaiki sejumlah kendaraan pengangkut sampah.

“Jadi ada 10 unit kendaraan sampah  di PD Pasar, kemudian ada 4 yang layak, lalu hanya dua yang bisa beroperasi. Nah .. dengan kondisi kendaraan seperti itu, sangat sulit pasar kita akan bersih dan bebas dari sampah. Artinya baik pedagang maupun mengunjung pasar tidak mendapatkan kenyamanan. Bagaimana kita mau tingkatkan pendapatan jika tidak ada kenyamanan diareal pasar,”ungkap Roeroe yang didampingi direksi antara lain, Direktur Umum Lucky Senduk, Ketua Dewan pengawas Novie Lumowa, serta Markho Tampi selaku anggota badan pengawas.



Masih soal kenyamanan pedagang, sistem pembayaran lapak serta retribusi sampah akan dibuat sebaik mungkin sehingga para pedagang tidak seolah-olah dikejar-kejar petugas pasar.


”Akan kita ciptakan sebuah metode penagihan dengan menggunakan tekhnologi digital. Artinya semua transaksi di perusahaan daerah akan menggunakan sistim non tunai,”terang Dirut.


Selanjutnya untuk menuju sebuah pasar tradisional yang profesional, maka direksi yang baru kata Roeroe, akan menerapkan prinsip reformasih mental. Sebagaimana diketahui bahwa revolusi mental termasuk dalam program nawacita presiden joko widodo dimana revolusi mental mengarah kepada pelaksanaan pelayanan publik. 


“Nah PD Pasar adalah perusahaan yang memiliki struktur organisasi tata kerja yang luas dan berorientasi pada pelayanan publik. Jadi sudah selayaknya menerapkan revolusi mental  sebagai pondasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi perusahaan daerah yang melayani, dengan tetap meminta arahan dari Walikota dan Wakil Walikota Manado bpak Andrei Angouw dan Bapak Richard Sualang,”tandas lelaki yang dikenal sebagai Ketua tim sukses OD-SK ini.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update