Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Ibadah Gmim El Manibang. Pnt Richard Sualang Doakan Walikota AA Diusia ke-50 Tahun

Minggu, 23 Mei 2021 | 23:57 WIB Last Updated 2021-05-23T15:57:50Z


MANADO KOMENTAR-Wakil Walikota Manado Pnt dr. Richard Sualang menjadi khadim dalam ibadah Minggu (23/5/2021) di GMIM El Manibang Malalayang. 


Ibadah yang memgambil pembacaan lewat  Kisah Para Rasul 2 ayat 1 -13, Pnt Richard menyebut, bahwa dunia saat ini sedang mengalami perubahan spektakuler di berbagai bidang.



“Kita sudah memasuki era five point zero berpadu dengan era disrupsi, tegnologi digitalisasi yang super canggih. Adanya fenomena ini, selain berdampak postif maupun negative bagi kehidupan manusia, kita mengalami kecenderungan dimana kita bergaya hihup yang hedon matrealis, konsumeris, egois, diskrimmintatif, menyebarkan berita hoax, dan berbagai hal lainnya. Dihari pentakosta ini ada hal penting untuk kita renungkan, yakni apakah dengan dinamika perkembangan zaman ini warga gereja masih memiliki keyakinan kuat dalam pengakuan iman aku percaya kepada roh kudus? dengan tema ‘roh kudus yang mengubahkan’ untuk mengingatkan gereja agar konsisten melaksanakan kehendak Allah sebagai wujud kedewasaan iman yang adalah bagian dalam persekutuan gereja di seluruh Indonesia,” ujarnya.



Dijelaskan Wawali, ibadah hari pentakosta telah ditandai dengan turunnya roh kudus, yang memberikan kepastian pada orang-orang percaya, bahwa roh kudus berkuasa mengubahkan hidup manusia, untuk tetap eksis mewujudkan kehendak allah.



“Orang-orang percaya dimampukan untuk dapat mencermati, mengkritisi, dan menyikapi, dampak baik maupun buruk di era super modern ini. Roh kudus mengubahkan manusia sehinggah kita dapat berpikir, berkata dan berbuat untuk tidak mengikuti keinginan sendiri yang cederung merusak tatanan hidup Anugerah Allah. Jadilah berkat bagi siapapun sesama kita dilingkungan tempat tinggal kita dan tempat kerja kita dan dimanapun kita berada,”papar Wawali.




Selanjutnya Wawali mengajak seluruh jemaat agar memiliki harapan, supaya dilimpahi roh kudus yang mengubahkan serta menggerakan kehidupan dalam setiap ktifitas pekerjaan kita, baik sebagai jemaat anak sekolah minggu, remaja, pemuda, wanita kaum ibu, serta pria kaum bapa sebagai kepala rumah tangga dimasing-masing keluarga, yang pada hari ini juga merayakan Hari Persatuan Pria Kaum Bapa GMIM, maka dari itu biarlah menjadi berkat bagi sesama kita manusia.


Sementara dalam doa syafaat, Wawali mendoakan Walikota Manado Andrei Angouw yang berulang tahum ke-50.




“Tuhan kiranya memberkati dan terus menjaga bapak Walikota Manado Andrei Angouw, dalam setiap tugas dan pelayanan,” sebut Wawali.


Selain itu, Pnt Richard Sualang selaku Ketua Pria Kaum Bapa, juga mengajak seluruh  pelayan khusus untuk mendoakan Bapak Walikota Andrei Angouw bersama keluarga Angouw-Pinontoan, agar diberikan perlindungan yang sejati dari Tuhan, sehingga dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin kota Manado,  selalu dalam kondisi sehat sejahtera.



“Hari ini bapak Walikota Andrei Angouw ketambahan umur menjadi  50 tahun, kami berdoa agar senantiasa Tuhan terus menjaga Pak Walikota agar selalu dalam keadaan sehat dalam membangun kota Manado yang lebih baik dan sejahtera,”pinta Wawali dalam Doa, seraya mengajak seluruh jemaat untuk berdoa Bapa Kami sekaligus menutup doa syafaat.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update