Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan Hardiknas di Kabupaten Minsel. Bupati FDW Bacakan Pidato Mendikbud Ristek

Senin, 03 Mei 2021 | 14:28 WIB Last Updated 2021-05-03T06:28:16Z


MINSEL KOMENTAR-Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Minahasa Selatan, berlangsung di Lapangan SMP Negeri II Amurang Kelurahan Buyongon Kecamatan Amurang, dan sebagai inspektur upacara adalah  Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH.


Dalam kegiatan tersebut, Bupati Minahasa Selatan membacakan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim, BA, M.B.A. 


"Peringatan hari Pendidikan Nasional ditengah suasana Pandemi Covid-19. Masa-masa ini tidaklah mudah bagi para Pendidik, Pelajar, Orang Tua serta kita semua yang menjalani aktivitas ditengah wabah yang masih melanda Dunia. 

Disampaikan, pemikiran Bapak Pendidikan Indonesia Ki. Hajar Dewantara harus kita jiwai dan hidupkan kembali agar terciptanya pendidikan yang berkualitas bagi seluruh Rakyat Indonesia serta terwujudnya kemerdekaan belajar yang sejati,"jelas Bupati FDW saat membacakan pidato menteri, Senin (03/05/2021).



Lanjut dikatakan Bupati, Esensi mendasar Pendidikan haruslah memerdekakan kehidupan Manusia. Jadi marilah kita merefleksikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja yang perlu diperbaiki. 


Lanjut, Kementerian Pendidikan secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar, yang dijabarkan dalam empat upaya perbaikan yang terus dikerjakan bersama dengan berbagai elemen masyarakat yaitu,  perbaikan pada infrastruktur dan teknologi dilanjutkan dengan perbaikan kebijakan prosedur dan pendanaan serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan dilanjutkan dengan perbaikan kepemimpinan masyarakat dan budaya, serta disusul dengan perbaikan kurikulum pedagogi dan asesmen. 


Menteri menyampaikan keinginannya dan harapannya untuk anak-anak Indonesia harus menjadi pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. 


Selanjutnya, selesai Upacara Bupati Minahasa Selatan didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan meresmikan Website Dikpora 𝘥𝘪𝘴𝘥𝘪𝘬.𝘮𝘪𝘯𝘴𝘦𝘭𝘬𝘢𝘣.𝘨𝘰.𝘪𝘥 dan Standart Operasional Prosedur Dikpora Kabupaten Minahasa Selatan. 


Upacara Bendera diikuti oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Anggota DPRD Kab. Minahasa Selatan, TNI, POLRI dan Guru-guru serta Siswa-Siswi Sekolah sebagai peserta Upacara.


Jonathan Worotitjan

Kepala biro minsel



×
Berita Terbaru Update