Notification

×

Iklan

Iklan

Penyebaran C-19 Sulut “0”. FKUB Apresiasi. Pemerintah dan Masyarakat Sulut

Kamis, 06 Mei 2021 | 09:46 WIB Last Updated 2021-05-07T01:47:39Z


MANADO KOMENTAR-Kabar gembira bagi seluruh warga Sulawesi Utara  karena hari ini, tidak ada penyebaran covid-19 di Sulawesi Utara.


Hal itu tetlihat pada table yang diunggah oleh gugus tugas nasional covid-19, dimana pada table tersebut penyebaran c-19 Sulut berada pada angka 0.


Ini kemudian ditanggapi oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulut Pendeta Lucky Rumopa S.Th. "Saya kira ini adalah berita gembira bagi kita semua.  Sebagai Ketua FKUB  Sulawesi Utara, saya perlu memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Sulut, sebab untuk memutus penyebaran covid-19, tidak lepas dari peran serta warga masyarakat, yang mulai disiplin terhadap protocol  kesehatan,"ujar Rumopa kepada komentar hari ini Kamis (06/05/2021) di Manado.



Disisi lain, Rumopa mengakui, bahwa peran pemerintah propinsi sulut dalam menangani penyebaran cocid-19 menunjukan tren positif


 "Jujur harus saya katakan, bahwa Gubernur Bapak Olly Dondokambey dan Wagub Bapak Steven Kandouw sukses menangani penyebaran c-19 di Sulawesi Utara,"jelas Rumopa.



Dia memghimbau masyarakat agar tidak lengah dengan kabar tersebut. Tidak mudik lebaran tahun ini adalah salahsatu cara untuk memutus penyebaran covid-19.



Lanjut dikatakan Rumopa, tren kesembuhan pasien covid-19, di Sulut yang terus mengalami peningkatan serta menurunnya warga sulut yang terinveksi covid-19 tidak boleh membuat kita terlena.


 


"Jadi kabar ini tidak harus membuat kita berpuas diri, karena pandemi belum berakhir. Mari kita sama-sama tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,"tandasnya.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update