Notification

×

Iklan

Iklan

Kisah Dibalik Sukses AA-RS

Minggu, 09 Mei 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2021-05-09T06:30:19Z


MANADO KOMENTAR-Duet Pemimpin Kota Manado, AA-RS, akan menjadi pasangan pemimpin dengan sisi latar belakang yang unik. 



Mereka berdua adalah kader-kader andalan PDI Perjuangan dengan basis massa murni dari kota Manado. 


AA semenjak bergabung dengan PDI Perjuangan gerakan politiknya sangat fokus di kota Manado. 



Berkali kali menembus kursi DPRD Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) bahkan dua kali menjadi Ketua DPRD dengan dukungan suara dari daerah pemilihan (dapil) Kota Manado.




Richard Sualang RS dikenal sebagai "Putera Mahkota" dari Tokoh Politik Sulut, Freddy Sualang. Dimana langkah politiknya berawal dengan merebut kursi DPRD Kota Manado, kemudian naik satu tangga merebut satu kursi di DPRD Sulut dimana sama dengan AA, yaitu fokus dengan zona Manado dengan memilih dapil Manado.




Dibalik perjalanan sebagai Wakil rakyat dan kemudian sebagai Pemimpin Kota Manado, AA-RS memiliki kisah benang merah menarik terkait sejarah awal-awal AA terjun ke-dunia politik.



Ayah dari AA dan RS adalah teman baik walaupun berbeda pilihan "profesi". Ayah dari AA adalah pelaku usaha yang sukses dan terkenal, sedangkan almarhum Fredy Sualang. Ayah dari RS dikenal sebagai politisi tangguh andalan PDI (Perjuangan) Sulut.



Disatu kesempatan, dua Ayah ini bertemu. Ayah dari RS "meminta" kepada sobat karibnya, agar Sang Anak, AA, bergabung dengan PDI Perjuangan. Ayah dari AA tidak serta merta mengiyakan  lalu Ayah dari AA melakukan langkah bijak, mengambil kesempatan untuk meminta pandangan Gubernur SH Sarundajang (SHS). 



Dan ternyata pandangan yang didapat sama dengan Ayah dari RS. Berangkat dari sanalah Ayah dari AA 'merestui' Sang Anak menjadi kader PDI Perjuangan.



Munculnya Duet Pemimpin Kota Manado, AA-RS, dapat dikatakan buah dari pertemanan kental dari dua Ayah dimasa lalu.

Luar biasa Oom Freddy dan Oom Eddy.


Selamat berbhakti untuk warga Manado, Walikota dan Wakil Walikota pilihan rakyat kota Manado AA-RS.


Taufik Tumbelaka

×
Berita Terbaru Update