Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua FKUB Lucky Rumopa: Kerukunan Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Walikota dan Wawali Manado AA-RS

Selasa, 11 Mei 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-05-11T04:01:44Z


MANADO KOMENTAR-Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa menyampaikan selamat dan sukses kepada Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) yang sudah resmi menjadi pemimpin kota Manado yakni, Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2021-2024.


Dia mengatakan, peresmian AA-RS sebagai pemimpin baru kota Manado oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. SE harus dijawab dengan dengan kerja-kerja dan kerja.


Ada begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat antaranya, penataan birokrasi, hingga perabikan infrastruktur yang selama ini menjadi keluhan warga dimasa pandemi covid-19.


“Yang paling utama adalah penataan birokrasi. Penempatan pejabat khususnya eselon II seyogyanya harus sesuai dengan latar belakang pendidikan atau disiplin ilmu yang dimiliki,”kata Rumopa yang dikenal dekat dengan Gubernur Sulut ini.



Lanjut dikatakan Rumopa, diera revolusi 4.0, tempat perbelanjaan tradisional yakni pasar seharusnya tidak ada ditengah perkotaan. Selain itu, air bersih serta pengelolaan sampah harus menjadi perhatian serius Walikota dan Wawali yang baru.



“Konsep pasar yang ada di kota Manado saat ini adalah konsep perkotaan  tahun 60-an, dan ini sangat merusak keindahan kota. Lalu dari aspek rohani, pemerintahan AA-RS harus mempertahankan status kota Manado yang menyandang kota paling toleran di Indonesia,”ujarnya.




Dia kemudian menyebut, bahwa toleransi yang didalamnya saling menghargai dan menerima perbedaan atas berbagai perilaku, budaya, agama, dan ras harus terus dijaga, sebab toleransi adalah keniscayaan bagi daerah yang majemuk dengan berbagai latar belakang suku dan agama.



“Toleransi adalah sikap saling menghormati, saling menerima, saling menghargai di tengah keragaman budaya, kebebasan berekspresi dan karakter manusia. Ini adalah bagian yang teramat penting untuk dijaga bahkan ditingkatkan oleh Pak Andrei dan Pak Richard,”ulas lelaki yang akrab dengan pers ini.



Pada bagian lain, dia menyatakan keyakinannya, bahwa Walikota dan Wakil Walikota pilihan rakyat kota Manado ini dapat mewujudkan cita-cita dan keinginan masyarakat, sehingga Gubernur Sulut sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah dapat menyaksikan Manado yang hebat dan sejahtera. 


“Selamat bekerja Pak Andrei dan Pak Richard. Wajudkan cita-cita serta keinginan Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, untuk menjadikan Manado kota yang hebat dan sejahtera bersama rakyatnya,”tandas Ketua BPMJ Gmim Zaitun Mahakeret ini.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update