Notification

×

Iklan

Iklan

Kenaikan Yesus Kristus Bersamaan Dengan Lebaran. NVB: Ini Adalah Tahun Istimewa

Jumat, 14 Mei 2021 | 18:31 WIB Last Updated 2021-05-14T10:35:39Z


MANADO KOMENTAR-Wakil Ketua DPRD Kota Manado Noortje Henny Van Bone mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini adalah yang paling istimewa, sebab bersamaan dengan itu, Umat Kristen juga memperingati hari kenaikan Yesus Kristus.


“Disaat Umat Kristen sedang mengikuti Ibadah dalam rangka kanaikan Yesus Kristus di gereja masing-masing, umat Muslim juga sedang mengikuti Sholat Ied. Ini adalah sebuah rancangan yang tidak terjadi begitu saja, tapi disini kita dapat melihat bagaimana ke mahakuasaan Tuhan, menyatukan perbedaan di hari yang istimewa,”ujar Ketua Partai Demokrat Manado ini.


Noortje berharap, kerukunan yang terjadi hari ini akan terus terjaga.”Saya melihat ada yang menarik hari ini, dimana ada bapak-bapak yang menggunakan peci menjaga gereja saat Ibadah berlangsung, tetapi sebaliknya, ada sekumpulan lelaki yang menggunakan seragam dengan gambar salib ikut berjaga-jaga depan masjid saat Sholat Ied berlangsung,”kata van Bone.


Menurut dia, hal itu adalah gambaran  bahwa toleransi antar umat beragama di Kota Manado semakin kokoh.”Saya menyaksikan, betapa indahnya hidup rukun dan damai. Sebagai warga kota Manado harus kuat dan tidak boleh terkotak-kotak. Manado adalah rumah kita semua. Mari kita bulatkan tekad untuk menjadikan Manado sebagai kota paling aman,  agar siapa saja mau datang ke Manado, untuk berinvestasi. Kerukunan mahal harganya, tetap pertahankan kebersamaan ini. Atas nama pimpinan dan seluruh Anggota DPRD serta seluruh jajaran partai Demokrat kota Manado, saya menyampaikan, Selamat memperingati kenaikan Yesus Kristus untuk saudaraku umat Kristen dan selamat Idul Fitri bagi saudaraku umat Muslim,”tandas politisi yang akrab dengan wartawan ini.



Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update