Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Lebaran, Pengda JMSI Bareng BI-KpW Aceh, Santuni Anak Yatim Keluarga Wartawan

Rabu, 05 Mei 2021 | 00:44 WIB Last Updated 2021-05-05T14:39:25Z


BANDA ACEH KOMENTAR-Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh, dengan didukung Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah (KpW) Aceh, memberikan santunan lebaran kepada kepada 20 anak Yatim keluarga besar Wartawan di Propinsi ujung barat Sumatera.

Kegiatan yang dilangsungkan di salah satu hotel di Banda Aceh itu, dilaksanakan pada 3 Mai 2021, dan dihadiri oleh seluruh pengurus daerah JMSI Aceh, dan Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KpW) BI Aceh, Achris Sarwani.


Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky menerangkan, melalui santunan itu, setiap anak mendapatkan bingkisan lebaran dan uang tunai senilai Rp.500 ribu. 


Dengan terselenggaranya kegiatan amal itu, Hendro Saky  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah mendukung kegiatan amal JMSI menjelang labaran.


Dia berharap, santunan dana tersebut dapat membantu para anak  yatim menghadapi perayaan Idul Fitri.”Saya berharap, santunan ini bisa membantu para anak yatim untuk merayakan lebaran di tengah pandemi masih menjadi ancaman global,”ujar Hendro.


Lanjut dijelaskan Hendro, berbuka dan sholat magrib, para anak yatim berkesempatan duduk satu meja dan makan bersama dengan Kepala BI Aceh, Ketua DPR Aceh, Kepala OJK Aceh, dan Dirut Bank Aceh Syariah, yang ikut hadir dalam kegiatan santunan itu.


Selain melaksanakan santunan anak yatim, JMSI Aceh di waktu yang sama, melangsungkan diskusi serial mengusung tema, implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Aceh, Peluang dan Tantangan Perbankan Syariah.


Ditempat yang sama, Sekretaris JMSI Aceh, Akhiruddin Mahjuddin menjelaskan, kegiatan diskusi serial yang di selenggarakan pihaknya, merupakan agenda dan program kerja tahunan organisasi.


Dan dalam diskusi serial yang pertama itu, sejumlah narasumber yang hadir adalah, Kepala BI Aceh, Achris Sarwani, Kepala OJK Aceh, Yusri, Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, dan Ketua DPR Aceh, Dahlan Djamaluddin.


Kedepan kata Akhiruddin , JMSI Aceh akan melaksanakan kegiatan serupa, dengan mengusung tema yang aktual dan menjadi perhatian luas di tengah masyarakat.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update