Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Pidato Perdana Walikota Manado AA Didampingi Wawali RS, Usai Serahterima Jabatan

Senin, 10 Mei 2021 | 22:35 WIB Last Updated 2021-05-10T14:36:37Z


MANADO KOMENTAR- Usai dilantik Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, di ruang Mapalus kantor Gunerur di Jlan 17 Agustus, Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang menuju ke kantor Walikota untuk mengikuti serahterima jabatan dari GS Vicky Lumentut dan Mor Bastian.


Selesai serahterima jabatan, Walikota Andrei Angouw berkenan menyampaikan pidato perdana lewat Rapat Paripurna DPRD Kota Manado.


Pertama-tama, Walikota Andrei Angouw  (AA) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang berkenan melantik dirinya bersama Wakil Walikota Richard Sualang sebagai Walikota dan Wawali Manado periode 2021-2024.


Selanjutnya AA menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Olly Dondokambey selaku Bendahara Umum (Bendum) yang telah memberikan kepercayaan mengikuti Pilkada serentak di Manado melalui PDI-P. 



“Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh kader serta pengurus partai yang telah memberikan dukungan saat Pilkada serentak silam.

Terima kasih untuk Partai Gerindra yang telah ikut mengusung dalam pencalonan Walikota Manado. Terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada  Istri tercinta, anak-anak, orang tua serta keluarga besar yang telah dengan tulus memberikan dukungan sehingga kami boleh mendapat tempat terbaik dihati masayarakat kota Manado. Terus terang hingga saat ini saya masih kaget terkait perjalanan politik saya.  Tidak pernah berpikir untuk menjadi Ketua Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi.  Dan hari ini, dilantik sebagai Walikota Manado bersma Pak Richard Sualang sebagai Wakil Walikota. Terima kasih kepada Tuhan yang berkuasa atas perjalanan hidup ini. Saya sadar ada tugas dan tanggung jawab serta pekerjaan besar yang diamanatkan Tuhan kepada pada saya dan Pak Richard. 

Dan saya tentu bersyukur atas tugas ini dan akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Terima kasih untuk warga Manado atas kepercayaan serta amanah ini. Pilkada telah selesai. Saya dan Pak Richard berharap, seluruh warga Manado segera bersatu kembali dan mendukung Kami dalam membangun Kota Manado tercinta,”ujar AA.



 Dia berharap, Anggota DPRD Kota Manado dapat memberikan contoh dengan selalu menjaga kondusifitas lembaga terhormat.


“Kami mohon dukungan Gubernur dan forkopimda Sulut dalam melaksanakan pekerjaan. Manado adalah pintu gerbang Sulut serta beranda Sulut. Kota Manado yang tertata dengan baik, bersih dan teratur akan memberikan gambaran Sulut yang baik juga. Manado adalah bagian dari Sulut dan NKRI. Tentu pemkot akan menunjang dan bersinergi dengan pemerintah propinsi dan pemerintah pusat, serta mengarahkan dan mensinergikan program-program untuk terciptanya NKRI yang berdaulat dalam politik, berdikari. 

 Mohon dukungan forkopimda dan Anggota Dewan Manado untuk membangun kota Manado yang maju dan sejahtera,”kata Walikota AA.


Walikota pilihan rakyat itu kemudian mengatakan, bahwa Manado harus maju, dengan berbagai pembangunan sesuai perencanaan pemerintah.



Ditambahkan Walikota AA, ekonomi harus tumbuh, Investasi, ekspor harus jalan dengan baik, ditengah ancaman covid-19.


“Kami akan fokus pada percepatan vaksinasi serta mengendalikan penyebaran covid, lalu menata infrastruktur, termasuk menangani masalah sampah yang merupakan janji kampanye saya dan Pak Richard. Terakhir, kami tentu mengharapkan dukungan, serta kerja sama penuh pimpinan serta teman-teman  Anggota DPRD kota Manado dalam menyelesaikan amanat rakyat kota Manado.


(Joppy Senduk)


×
Berita Terbaru Update