Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Aksi Sapta Pesona Minsel, Komjen Filipina Janji Hadir di Tareran dan Tenga

Sabtu, 08 Mei 2021 | 21:15 WIB Last Updated 2021-05-08T13:15:37Z


MINSEL KOMENTAR-Banyaknya Destinasi Wisata di Minahasa Selatan yang belum terekspos keluar  daerah membuat sekelompok masyarakat yang menyadari besarnya potensi alam di Minsel membentuk  Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS).



Dari pantauan wartawan komentar.xo.id, kelompok ini membentuk  Kepanitian Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Pesona Minahasa Selatan, yang beberapa hari lalu mengunjungi Kantor Konsulat Jendral Filipina di Manado.



Kunjungan itu sehubungan dengan sosialisasi Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona Minahasa Selatan yang mengambil lokasi di Tareran dan Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan. 




Pertemuan itu cukup meyakinkan Kosulat Jendral Filipina untuk mendukung kegiatan, sekaligus berjanji akan menghadiri acara tersebut.



“ Kami sudah bertemu dengan Sir. Manuel Ayap (The Philippines Consulate General) menceritakan tentang misi kami dalam pengembangan Distinasi Baru Pariwisata Minsel lewat Aksi Sadar Wisata dan Sapta Pesona Minsel 2021. Bapak Manuel Ayap sangat mendukung kegiatan pariwisata  ini dan akan menghadiri acara dengan membawa beberapa staf pada acara tersebut," Ucap Sully Prok selaku panitia.




Sementara itu, Hukum Tua Wiau Lapi Barat yang sejak lama mendukung kegiatan ini menjelaskan, bahwa kegiatan ini perdana di Minsel dan akan membawa destinasi baru pariwisata lewat Desa Wisata. 



Tidak lupa juga berterima kasih kepada Kelompok Sadar Wisata dan beberapa konseptor pariwisata yang merancang kegiatan ini sampai bertemu Menteri Parakeraf. 




“ Sejak awal saya sangat mendukung kegiatan ini yang dibentuk oleh Hukum Tua Denny Worotitjan. Sadar Wisata dan Aksi Sapta pesona merupakan program kementerian yang harus kita ambil untuk pengembangan destinasi wisata di Minahasa Selatan. Berterima kasih kepada Bung Jonathan Worotitjan sebagai Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), juga kepada konseptor pariwisata bapak Eddy Terok dan panitian yang akan laksanakan kegiatan ini,”ujar Yerikson Wirangian. 




Camat Tareran menambahkan, “kegiatan ini melibatkan seluruh desa dikecamatan Tareran dengan menghadirkan kearifan lokal masing-masing desa dan kreatifitas kuliner serta seni budaya,” Tambah Fibry Tumiwa yang beberapa waktu lalu melaksanakan rapat persiapan kegiatan ini dengan menhadirkan hukum tua, pihak sponsor dan panitia pelaksana.




Kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 21 Mei 2021 ini sudah dipersiapkan dengan maksimal oleh panitia dengan menghadirkan sponsor nasional.


Wartawan biro Minsel

×
Berita Terbaru Update