Notification

×

Iklan

Iklan

BP2MI Manado Buka Puasa Bersama dan Berdialog Dengan Wartawan

Selasa, 11 Mei 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-05-11T14:47:12Z


MINSEL KOMENTAR-Bertempat di kantor  unit pelaksana teknis Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Manado, Kepala BP2MI Manado beserta staf wartawan media cetak dan elektronik.




 Selesai melaksanakan buka puasa bersama, kepala BP2MI mengajak watawan untuk berdialog tentang peluang masyarakat Sulawesi Utara untuk menjadi Tenaga Kerja di Luar Negeri.




Kepala UPT-BP2MI Manado Hendra Makalalag menjelaskan Khusus untuk Jepang membuka 350 ribu tenaga kerja Indonesia bekerja di negaranya untuk 14 sektor pekerjaan dan Sulawesi Utara terbuka peluang untuk itu sampai tahun 2024.




 “Indonesia terbuka peluang untuk mengirim 350 ribu tenaga kerja ke Jepang dengan 14 sektor pekerjaan, mulai dari peternakan, pertanian, sampai pada perhotelan. Ingat penyelenggaraan Olimpiade tahun depan akan diselenggarakan di Jepang, maka pemerintah Jepang memerlukan tenaga kerja lebih banyak. Khusus Sulawesi Utara terbuka peluang besar karena keahlian yang dimiliki masyarakat Sulawesi Utara," Ungkap  Makalalag.




Ditambahkannya dalam waktu dekat BP2MI Manado akan mengunjungi beberapa Universitas besar untuk melakukian kerjasama, termasuk Universitas Negeri Manado (Unima) yang memiliki Jurusan Bahasa Jepang dan bahasa Asing lainnya FBS, tutupnya.



Jonathan Worotitjan

×
Berita Terbaru Update