Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Covid 19, Mahasiswa Magang BLCC Kota Bitung Dilarang Keluar Daerah

Senin, 03 Mei 2021 | 19:32 WIB Last Updated 2021-05-03T11:32:12Z

BITUNG KOMENTAR-Walikota Ir. Maurits Mantiri, MM menutup pelaksanaan kegiatan pembimbingan, pembekalan dan pelepasan magang/Internship I dan II mahasiswa semester II dan IV, program studi diluar domisili (PDD) Politeknik Negeri Samarinda Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung (BLCC) di Kompleks Gedung PDR Sagerat Kota Bitung, Senin (3/5/2021).


Hal ini terkait dengan program Akademik yaitu kegiatan magang (Internship II) untuk pengembangan kompetensi (Okupasi) yang di ikuti oleh 56 mahasiswa semester II dan IV, terdiri dari 30 orang putri dan 26 orang putra. 


"Peningkatan Kemampuan dan kualitas kerja merupakan salah satu unsur penting dalam dunia kerja. Terlebih di tengah-tengah persaingan globalisasi, maka menuntut SDM di kota ini untuk terus berpacu meningkatkan kualitas diri," ujar Mantiri.


Diketahui, pelaksanaan magang saat ini tidak lagi di lakukan di luar daerah mengingat saat ini kita masih dalam suasana pandemi.


"Melalui program magang ini diharapkan para mahasiswa semester IV (angkatan V) dan II (angkatan VI) dapat mengadopsi ilmu serta membentuk jiwa disiplin sehingga kelak dapat menjadi pribadi-pribadi yang profesional di bidangnya masing-masing," kata Mantiri tak lupa walikota juga mengingatkan kepada para mahasiswa akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya selama mengikuti masa magang.


Turut hadir dalam kegitan tersebut antara lain; Penasehat BLCC DR. Hermanus Bawuoh, M.Si, Wakil Koordinator BLCC Patrick Bawuoh, SE, M.Pd, Camat Matuari, para dosen dan staf.

×
Berita Terbaru Update