Notification

×

Iklan

Iklan

Wakapolda Sulteng Pantau Langsung Ibadah Jumat Agung di Gereja Gloria Beteleme Kecamatan Lembo Morut

Jumat, 02 April 2021 | 11:15 WIB Last Updated 2021-04-02T03:15:42Z


MORUT KOMENTAR-Polres Morowali Utara memperketat pengamanan di gereja-gereja di seluruh wilayah Kabupaten Morowali Utara saat perayaan Jumat Agung, Jumat (2/4/2021), dan Hari Raya Paskah pada Minggu (4/4/2021).


Pada peringatan Jumat Agung tanggal 2 April 2021 Waka Polda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso S.I.K., M.H. memantau langsung jalannya ibadah peringatan Jumat Agung di Wilayah hukum Polres Morowali Utara


Didampingi oleh Kapolres Morowali Utara, dan seluruh Pejabat Utama, Waka Polda Sulteng melaksanakan pengecekan serta memantau langsung jalannya pengamanan ibadah di salah satu Gereja Besar di Kecamatan Lembo tepatnya di Gereja Gloria Beteleme.


Pada kesempatan tersebut Kapolres menjelaskan bahwa Polres Morowali Utara menyiagakan personel gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP  guna mengamankan gereja selama ibadah peringatan Jumat Agung dan ibadah perayaan Paskah.


Sebanyak 350 personel gabungan diterjunkan  untuk mengamankan ibadah peringatan Jumat Agung hari ini 2 April 2021 dan perayaan Paskah yang jatuh pada hari Minggu tanggal 4 April 2021 lusa.


Wakapolda memerintahkan seluruh personel yang terlibat pengamanan agar tetap waspada terhadap seluruh ancaman yang dapat menganggu jalannya ibadah peringatan Jumat Agung, lakukan pengamanan sesuai SOP dan tetap mematuhi Protokol kesehatan.” jelas orang nomor dua di Jajaran Polda Sulteng tersebut


Sebelumnya, Dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Setiap orang yang akan masuk ke gereja diperiksa termasuk Barang bawaan mereka juga akan diperiksa secara teliti.


Selain itu, Polres Morowali Utara memastikan seluruh personelnya  melaksanakan patroli secara rutin di jam-jam rawan dengan melibatkan TNI dan Pemerintah Daerah serta melibatkan  tokoh-tokoh masyarakat yang ada dalam menjaga situasi agar tetap kondusif di Kabupaten Morowali Utara.


Reporter : Apri Kelo

: Johnny Inkiriwang


×
Berita Terbaru Update