Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Sulut Steven Kandouw Hadir Kegiatan Uji Kopetensi Keahlian di SMK- 3 Manado

Rabu, 14 April 2021 | 01:05 WIB Last Updated 2021-04-14T05:31:31Z

Asyura Hulinggi 


MANADO KOMENTAR- Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw Senin (13/04/2021), menghadiri pelaksanaan Uji Kopetensi Keahlian di SMK- 3 Manado, dan turut dihadiri oleh  Ketua DPRD Provinsi Sulawsi Utara, Andi Silangen, yang dilaksanakan di SMK-3 Manado yang di dampigi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi utara.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandaow dalam sambutannya, menyamoaikan kebanggaannya terkaitg pelaksanaan  Uji  Kopetensi Keahlian (UKK) di SMK 3 Manado.

  

Ditambahkan Wagub,  penerapan skala besar sebagai penunjang pemerintah pusat,  menjadi road mep serta upaya memberikan perhatian khusus pada pendidikan Vokasi (pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu).

"Vokasi ini juga akan tercipta suatu mekanisme  rekrutmen sumber daya manusia yang praktis, singakt, dan memadai ujar Steven Kandouw.

Ia menambahkan Uji Kopetensi Keahlian beetujuan agar anak - anak mendapat suatu gelar atau status sumber daya manusia yang siap pakai ucap Steven Kandouw.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Manado, Dra, Asyura Hulinggi MM yang ditemui terpisa mengtatakan, Uji Kopentensi Keahlian  merupakan bentuk upaya pemerintah pusat agar anak didik dapat penguasaan keahlian pengembangan yang dijarkan di sekolah masing masing 

"Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Daerah Provinsi dapat memberikan Suport kepada kami sebagai guru pendidik agar anak didik yang ada di Sulwesi Utara dapat mengembangkan Uji Kopentensi Keahian di sekolah -sekolah yang ada", tegas Asyura Hulinggi.

 (olivia pakasi)


×
Berita Terbaru Update