Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Minsel Petra Rembang,Paparkan Keunggulan Sector Pertanian ke-Kementan di Jakarta

Jumat, 30 April 2021 | 11:46 WIB Last Updated 2021-04-30T03:46:41Z


JAKARTA KOMENTAR-Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Pdt Petra Rembang, Kamis (29/04/2021), melakukan konsultgasi ke Kementerian Pertanian di Jakarta, guna melobi beberapa proyek pembangunan di sector pertanian.


Wabup Petra Rembang yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, diterima oleh Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto bersama Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Tommy Nugraha serta Direktur Buah dan Florikultura DR Liferdi.

Wabup lalu memaparkan terkait potensi pengembangan hortikultura serta rencana pengembangan kawasan buah-buahan seperti durian dan alpukat serta biofarmaka dan minyak atsiri Serai wangi.”Saat ini Pemkab Minsel juga sedang merencanakan pengembangan kampung sayuran untuk komoditi cabe dan bawang merah,”jelas Wabup.


Sementara untuk pemasaran komoditi Hortikultura saat ini sudah menjangkau hingga keluar daerah, bahkan sudah sampai ke luar negeri.


Pihak Kementan melalui Dirjen Hortikultura dan para direktur menyambut baik  rencana pengembangannya pertanian di Kabupaten Minsel.”Yang pasti kami mensupport rencana Pemkab minsel, sebagaimana dijelaskan Pak Wabup. Jika ini dapat terealisasi, maka kami berharap akan bermanfaat bagi peningkatan sector pertanian di Kabupaten Minsel,”tandas Prihasto setyanto selaku dirjen Hortikultura.

Jonathan Worotitjan

Kepala Biro Minsel


×
Berita Terbaru Update