Notification

×

Iklan

Iklan

Tatap Muka Perdana Dengan Kepsek Se-Kota Bitung, Mantiri: Leadership Inti Dari Manajemen

Selasa, 06 April 2021 | 12:22 WIB Last Updated 2021-04-06T09:40:35Z

 


BITUNG KOMENTAR- Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Bitung Hengki Honandar didampingi Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang melakukan pertemuan perdana tatap muka dengan Kepala Sekolah TK, SD, SMP se-Kota Bitung, Selasa (6/4/2021) 9:00 Wita.


Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang melaporkan, bahwa kegiatan ini dihadiri seluruh Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se-Kota Bitung, untuk Kepala sekolah TK dihadiri 8 Kepala Sekolah Perwakilan dari tiap Kecamatan, 104 Kepala Sekolah Dasar, dan 37 Kepala Sekolah Mwnengah Pendidikan,"Jumlah personil tenaga Dinas Pendidikan ada 1570 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan untuk Tenaga Harian Lepas (THL) ada 687 0rang," ujar Ondang.


Sementara Walikota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan, hal yang paling utama dalam pertemuan perdana ini adalah menyangkut substansinya budaya kita dalam dunia pendidikan. Dan yang perlu di ingat baik-baik kita dalam terapi untuk menetapkan legasi. Bahwa dasar kita pertama yakni menyangkut tentang kejujuran, ketulusan, dan disiplin.


"Kejujuran itu kandunganya adalah loyalitas. Apa yang mau di capai hari ini adalah tentang diskriminasi, ketidakadilan dan ketidakpastian, kita harus selesaikan persoalan ini. Leadership (kepemimpinan) merupakan bagian dan inti dari manajemen. Melalui leadership yang baik, akan memperbesar kemungkinan manajemen untuk mencapai tujuannya. Contohnya, ada tangga yang baik tapi kalau sandarnya pohonya tidak baik, maka otomatis kita akan jatuh," kata Mantiri. 


Lanjuynya, di era digital saat ini, guru-guru harus lebih rajin cerdas dan giat, dan jangan malas karena di era digital ini apapun itu bisa langsung cepat kita ketahui. Jangankan di Kota Bitung sedangkan kejadian hari ini yang terjadi di Aceh, itu bisa langsung diketahui.


"Start awal ini kita bikin wah untuk dunia pendidikan di era digital khususnya Kota Bitung. Perdayakan anak muda Kota Bitung. Ada beberapa contoh kreatif anak muda Kota Bitung, salah satunya Tv Online Bitung, itu dibuat oleh para anak muda Kota Bitung. konten kreator untuk membantu dan berkolaborasi dengan Pemkot Bitung. Pemerintah Kota Bitung tidak mengeluarkan uang apapun. Nah, hal seperti ini perlu kita tingkatkan dan kembangkan," ungkap Mantiri sambil menunjukkan cuplikan video creatif dengan nama channel youtube "Pemkot Bitung".


×
Berita Terbaru Update