Notification

×

Iklan

Iklan

Reses Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone. Warga Minta Divaksin

Sabtu, 10 April 2021 | 02:02 WIB Last Updated 2021-04-21T04:54:37Z


MANADO KOMENTAR-Jumat (09/04/2021),  Wakil Ketua DPRD Kota Manado Noortje Henny Van Bone menggelar reses pertama tahun 2021, bertempat di Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang.


Dalam sesi Tanya jawab, warga meminta arahan Wakil Ketua DPRD terkait vaksinasi yang saat ini sedang giat dilakukan oleh  pemerintah kota Manado.




Selain itu, warga juga berharap agar Noortje Van Bone memfasilitasi perbaikan beberapa ruas jalan serta penerangan jalan umum.


Lalu Noortje Van Bone menanggapi aspirasi yang disampaikan warga. Menurutnya, aspirasi yang disampaikan warga akan ,menjadi prioritas untuk diperjuangkan.

”Tentu saja, aspirasi yang disampaikan berupa perbaikan jalan, penerangan jalan umum dan vaksinasi akan saya perjuangkan di lembaga DPRD. Kita punya ruang yang disiapkan setiap kali selesai masa reses, yaitu rapat paripurna penyampaian hasil reses. Disana saya akan berjuang untuk wargaku yang ku cintai,”ujar Van Bone.



Sebelum reses diakhiri, Van Bone berkenan menjelaskan tujuan reses kepada warga. Reses katanya, adalah agenda resmi yang diatur lewat undang-undang, dimana setiap pimpinan dan anggota dewan diwajibkan untuk kembali ke daerah pemilihan masing-masing, untuk menyerap berbagai persoalan terkait kebijakan pemerintah dalam membangun kota.


“Setiap  satu tahun, DPRD diwajibkan untuk kembali ke Dapil masing-masing sebanyak tiga kali. Ini dilakukan untuk menyerap berbagai keluhan masyarakat terkait berbagai pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota. Inilah ruang yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat, menyampaikan aspirasinya. Itu sekilas tentang tujuan reses,”urai Van Bone dihadapan masyarakat yang hadir.


Turut hadir dalam reses tersebut antara lain, Lurah Winangun Dua, para Kepala Lingkungan serta beberapa kader partai democrat di Kecamatan Sario dan Malalayang.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update