Notification

×

Iklan

Iklan

Reses Anggota DPRD Robert Tambuwun, Warga Minta Sungai tengker Dikeruk

Minggu, 11 April 2021 | 02:03 WIB Last Updated 2021-04-11T18:05:30Z



MANADO KOMENTAR-Reses anggota DPRD Manado Robert Ronald Tambuwun. SH, berlangsung di Kelurahan Sario Tumpaan pada hari Sabtu (10/04/2021), dengan tetap mematuhi protokol  kesehatan covid-19.

Reses dibuka dengan penyampaian Obe sapaan akrab Ronal Tambuwun. Dia menjelaskan, reses adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap anggota DPRD dan DPR-RI, dimana setiap tahun para legislator diharuskan kembali ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menyerap berbagai aspirasi di tahun berjalan.


Setelah itu, Obe kemudian memberikan kesempatan kepada warga yang hadir untuk menyampaikan unek-unek mereka, terkait kondisi pembangunan di daerah mereka.



Ada dua penanya yang menyampaikan aspirasinya. Tetapi keduanya menyampaikan hal yang sama, yaitu masalah banjir. Menurut keduanya, bencana banjir tahun ini adalah yang terparah. Itu sebabnya, mereka berharap, Obe dapat memfasilitasi untuk melakukan perbaikan drainase, serta pengerukan sungai tengker.

Jika hujan turun, sungai tengker tidak mampu menampung debit air, sehingga air melebar kearah rumah warga dab terjadilah banjir.

Selain itu, air yang turun dari karombasan (Kompleks Sektor Selatan) tidak mengalir lewat drainase.  “Air tidak mengikuti drainase, sebab drainase telah terjadi pendangkalan. Akibtanya air mengikuti jalan raya. Jika bisa mohon dibuatkan drainase yang baru, untuk mengalihkan air ke daerah aliran sungai (DAS). Jika tidak dilaihkan ke DAS maka air akan terus masuk ke kompleks stadion Kelabat, sekaligus menghantam rumah penduduk. Dan itu yang terjadi saat banjir bulan januari lalu,”kata John salahsatu warga yang hadir.


Selain itu, drainase di depan RS Ratumbuisang sebaiknya diperbaiki, karena lokasi tersebut termasuk yang paling parah saat banjir bulan januari silam.


Menanggapi hal itu, Obe berjanji akan melaporkan semua penyampaian warga lewat rapat paripurna, tetapi juga ssecara tertulis, sehingga perbaikan drainase menjadi prioritas untuk dilakukan oleh pemerintah kota, termasuk pengerukan sungai Tengker.

“Apa yang disampaikan tadi akan menjadi prioritas untuk disampaikan pada saat pelaksanaan rapat paripurna penyampaian hasil masa reses,”tegas Obe.


Diakhir reses, Obe menghimbau seluruh warga suapaya tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak terpengaruh oleh berita hoax.”Jangan dengar berita-berita terkait vaksin yang katanya ada efek negative. Kita harus percaya kepada pemerintah, karena vaksin itu tujuannya bagus untuk kesehatan kita di masa pandemic c-19 ini. Saya sendiri sudah divaksin. Dan ketika saya melakukan perjalanan keluar kota, tidak ada masalah. Mari kita sukseskan program pemerintah terkait vaksinasi,”tandas Obe.

Gelaran reses tersebut diakhiri dengan santap kasih bersama warga yang hadir. Turut hadir tokoh agama serta pihak kepolisian dan sejumlah wartawan yang ngepos di DPRD Manado.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update