Notification

×

Iklan

Iklan

Pasokan Air Berkurang.JK: Tengah Lakukan Pembenahan Dan Mencari Sumber Air Baru

Selasa, 20 April 2021 | 15:37 WIB Last Updated 2021-04-20T07:37:22Z

 



 

MANADO KOMENTAR- Distribusi air dikota manado saat ini sangat ketergantungan kepada PT Air, dan PDAM Manado, jika perusahaan daerah milik pemerintah kota ini mengalami masalah, maka akan sangat berpengaruh pada suplai air ke warga Kota Manado.




Terkait dengan hal itu, perusahaan BUMD milik pemkot manado, saat ini tengah mengalami permasalahan yang cukup serius, pasalnya beberapa kawasan dikota manado harus antri menunggu giliran suplai air kekawasan tersebut, selain itu air dalam penampungan makin menipis, karena pasokan air dari warembungan tengah  terhenti.



Berdasarkan hal tersebut, Direktur Utama PT Air Manado, James Karinda,SH.MH angkat bicara, kepada Komentar diruang kerjanya senin siang 19/4.2021, mengungkapkan bahwa saat ini kami belum dapat memberi pelayanan kebutuhan air yang maksimal kepada Warga kota manado, hal itu diakibatkan PT Air sekarang banyak mengalami kendala.


"PT Air, saat ini banyak mengalami kendala dalam suplai air ke warga kota Manado, karena itu kami dalam pembenahan dan sedang mencari alternatif sumber air yang baru, menurutnya air yang kami suplai ke warga kota Manado selama ini berasal dari sumber air warembungan, dan sudah terhenti pasokan air tersebut, hal itu karena warga setempat sudah memanfaatkan air dikawasan tersebut." Ungkap JS.


Diungkapkan James Karinda, selain suplai air makin berkurang air yang ada sekarang kalau musim hujan air tersebut sangat kabur.


" Berdasarkan pengalaman kalau ada hujan yang cukup lama, air yang mengalir dari sumber air  menjadi kabur, meski dicampur bahan kimia tetap saja kabur." Ungkapnya.


JS, menjelaskan PT Air saat ini tengah di lilit banyak sekali kendala, selain sumber air warembungan yang terhenti peralatan kami rata-rata sudah berumur 30 tahun bahkan ada yang sudah lima puluh tahun.


" Kendala kami selain peralatan yang usang, mesin air yang kami miliki sudah terlalu lama dan sering rusak, juga pipa air yang buatan perancis dan belanda sudah sejak tahun 70,an selain itu letak pipa tersebut berada ditengah jalan sering mengalami kebocoran dan air cukup banyak terbuang, kemudian hal ini menjadi kesulitan untuk memperbaikinya." Ujarnya


Meski demikian menurut JS, kami terus berusaha untuk memperbaiki kinerja pelayanan yang maksimal dalam pasokan air bagi pelanggan warga kota manado.  (jo-van)












×
Berita Terbaru Update