Notification

×

Iklan

Iklan

Maurits dan Hengki Resmi Dilantik Menjadi Wali Kota-Wawali Bitung

Kamis, 01 April 2021 | 15:29 WIB Last Updated 2021-04-01T07:29:36Z

 


BITUNG KOMENTAR-Ir. Maurits Mantiri dan Hengki Honandar resmi dilantik sebagai Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung. Pelantikan sendiri resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE di Gedung Mapalus, Rabu (31/3/2021).


Pelantikan MM-HH dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI nomor: 131.71/294 tahun 2021 tanggal 24 Febuari 2021.


Dari pantaun media ini pelantikan tersebut, mengikuti protokol kesehatan ketat setiap tamu kepala daerah maupun tamu undangan yang hadir wajib memakai masker serta menjalani swab antigen.


Usai di lantik Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ir.Maurits Mantiri, MM didampingi istri tercinta Rita Mantiri Tangkudung ST dan Hengky Honandar SE didampingi istri tercinta Ellen Honandar Sondakh, beranjak meninggalkan Kota Manado. Kegiatan kemudain dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Bitung mendengar pidato Walikota Bitung di gedung kerucut DPRD Kota Bitung.


Dalam pidatonya Walikota Maurits Mantiri menyampaikan program 100 hari kedepan yakni reformasi birokrasi dan transformasi digital.


Ia mengakui meskipun masih dilanda pandemi Covid 19 semua stakeholder harus siap bekerja keras dalam pemulihan ekonomi.


Disamping itu memohon dukungan dari masyarakat kota Bitung dalam memimpin selama 3 tahun kedepan.


Kepada sejumlah wartawan, Walikota Maurits Mantri mengatakan bahwa akan menjadikan Kota Bitung sebagai salah satu Kota Digital di Sulawesi Utara.


“Program seratus hari kedepan kita akan melakukan profiling penduduk agar kita mendapatkan base line yang kuat dalam rangka manfaatnya, nanti kedepan tergantung data bese line yang kita miliki,” beber Walikota Mantiri didampingi Wawali Hengky Honandar.


“Dimulai dari beberapa permasalahan Yang ada tetapi substansinya kita kan buat Bitung menjadi kota Digital dengan memprofiling penduduk kita agar supaya akses big datanya mudah dan dimanfaatkan,” ujar Mantiri yang sebelumnya menjabat Wakil Walikota Kota Bitung ini.


Mantri juga menjelaskan bahwa dirinya bersama Wakilnya Hengky Honandar akan lebih fokus dan berkonsentrasi bagi palayanan dasar untuk kesejahteraan masyarakat kota Bitung.

×
Berita Terbaru Update