Notification

×

Iklan

Iklan

Horeeeeee……..Gubernur Olly Dondokambey Segera Bangun Jalan Tol-Manado-Amurang

Jumat, 30 April 2021 | 14:02 WIB Last Updated 2021-04-30T06:02:18Z


MANADO KOMENTAR-Pemerintah propinsi Sulawesi Utara melalui Gubernur Olly Dondokambey SE, pernah mengajukan pembangunan jalan Tol Manado-Amurang. Dikabarkan, usulan Gubernur Olly Dondokambey itu, sudah disetujui oleh Pemerintah pusat.


Menariknya anggaran pembangunan Tol Manado-Amurang itu, tidak di biayai oleh APBN. Anggaran yang mencapai 7Rp. 7 triliun itu, dibiayai melalui sistem investasi.


"Jalan tol Manado-Amurang bukan (didanai pakai) APBN. Tapi (pakai) sistem investasi, jadi nego lagi dengan investor. Yang jelas, program sudah disetujui (oleh Pemerintah Pusat)," ujar Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dikutip dari GridOto.com.


Menyangkut pembangunan jalan tol itu, seluruh kepala daerah di Sulut diminta saling berkonsolidasi untuk mewujudkan proyek pembagunan jalan tol, mengingat jalan tol Manado-Amurang akan melintasi sejumlah daerah, mulai dari Manado, Minahasa, Tomohon hingga Minahasa Selatan dengan panjang konstruksi 74 km.


Ada beberapa manfaat yang nantinya bisa dinikmati oleh warga di sejumlah wilayah di Sulut ketika jalan tol itu selesai dibangun.


Mulai dari lama perjalanan dari Manado ke Amurang yang awalnya memakan waktu 1,5 jam, bisa dipersingkat menjadi 30 menit saja.


Lalu mempermudah akses menuju sejumlah tempat, seperti pusat ekspor-impor di Bitung, wilayah pertanian dan perkebunan hingga ke kawasan pariwisata Sulut.


Selain itu, keberadaan jalan tol Manado-Amurang juga bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah di Sulut nantinya.


Artikel ini telah tayang di GridOto.com 



×
Berita Terbaru Update