Notification

×

Iklan

Iklan

Giat Gotong Royong Bersih Sampah, Pemkot Bitung dan Sejumlah Relawan MM-HH

Jumat, 23 April 2021 | 11:07 WIB Last Updated 2021-04-24T03:09:17Z

 


BITUNG KOMENTAR-Puluhan relawan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar (MM-HH) menggelar kegiatan pembersihan sampah di sejumlah titik di Kota Bitung, Jumat (23/04/2021).


Ketua tim relawan MM-HH, Victor Turambi mengatakan, sasaran kegiatan pembersihan tersebut menyasar di sejumlah saluran drainase di kota Bitung.


Menurut Turambi, di berbagai saluran drainase banyak yang tersumbat akibat sampah menumpuk penuh.


"Kita hari ini mengeruknya sehingga lancar, apalagi musim hujan sekarang," katanya ketika dihubungi lewat media sosial whatsApp.


Diketahui, dalam aksi bersih-bersih ini diikuti oleh beberapa komunitas, yaitu Sobat sinar Ketua Victor Turambi bersama 5 orang anggota, Tulus Grace Watung bersama anggota 5 orang, K3B Ketua Erens Tenda bersama anggota 5 orang, Ketua KMM Olten Sikopong bersama 24 orang anggota, Batalyon Ferdi Lahamendu bersama 5 orang anggota, Ketua Losa Suryati Jacobus bersama 4 orang anggotanya, Giper Squad utusan 2 orang, Ketua Mutiara Aer Ujang Reynol bersama 4 orang anggota, Ketua Mawar timbara welmi bersama 5 orang anggota, Relawan Arga The Reds, Rudi Tjan Bendahara, Komunitas Manjo perwakilan 5 orang.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kota Bitung Sadat Minabari ketika dihubungi komentar.co.id, mengapresiasi aksi relawan MM-HH yang sudah membantu membersihkan lingkungan Kota Bitung.


"Partisipasi yang luar biasa untuk lingkungan sekitar menjadi bersih. Salam, tetap semangat buat masyarakat Kota Bitung tersenyum," puji Minabari.


Sementara, di tempat berbeda. Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar melakukan aksi yang sama, pelaksanaan kerja bakti yang digelar jajaran Pemkot Bitung.


Di beberapa titik wilayah Kecamatan Aertembaga dan Kecamatan Maesa, Wakil Wali Kota Bitung menemukan sejumlah permasalahan yang harus segera ditangani.


Adapun permasalahan yang ditemui yaitu, drainase tidak berfungsi dengan baik hingga menjadi langganan banjir saat hujan serta tong-tong sampah sudah tidak layak pakai.


Di wilayah Kecamatan Maesa, Wakil Wali Kota menemukan drainase tidak berfungsi dengan baik hingga menjadi langganan banjir saat hujan serta tong-tong sampah sudah tidak layak pakai.


"Ini harus segera ditangani, jika tidak sampai kapanpun kerja bakti dilakukan tetap tidak akan terlihat hasilnya," kata Hengky.


Dirinya juga meminta dukungan dan partisipasi dari masyarakat utamanya pihak perusahaan agar ikut ambil bagian dalam kerja bakti,"Mari kita bergotong royong membersihkan lingkungan masing-masing. Jangan tunggu orang lain membersihkannya," ujarnya.


Atas nama Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Hengky juga menyampaikan terimakasih kepada para ASN dan masyarakat yang telah ikut ambil bagian dalam kerja bakti di wilayah masing-masing.



×
Berita Terbaru Update