Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Bitung Gelar Rapat Paripurna, Honandar: Hasil Reses Menjadi Perhatian Kami

Senin, 12 April 2021 | 22:32 WIB Last Updated 2021-04-12T14:32:53Z

 


BITUNG KOMENTAR-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian hasil reses Anggota DPRD masa persidangan tahun kedua tahun sidang 2020 - 2021, serta pembukaan Masa Persidangan Ketiga Tahun Kedua Tahun Sidang 2020-2021, bertempat di Ruang Paripurna, Senin (12/4/2021).


Rapat itu dihadiri Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, serta perwakilan Forkopimda, Kepala OPD diruang lingkup Pemkot, para Anggota DPRD. Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo didampinggi Wakil Ketua Kegen Kojoh dan Boy Gumolung.


Hasil reses DPRD Kota Bitung dalam bentuk dokumen diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Bitung Adlo Ratungalo kepada Wakil Wali Kota Bitung.


Ketua DPRD Kota Bitung Aldo menyampaikan bahwa tujuan rapat Paripurna ini digelar untuk merangkum aspirasi masyarakat dibawah yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah,"Hari ini kita gelar rapat paripurna yang bertujuan untuk merangkum hasil reses yang kemudian nanti akan disampaikan kepada Pemerintah setempat,"ucapnya.


"Dengan harapan Pemkot  menjawab keluhan masyarakat yang didapat melalui reses ini, dan segera mengalokasikan anggaran untuk pembangunannya,"sambungya.


Sementara, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar dalam sambutanya menyampaikan, sehubungan dengan pelaksaan Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung tentang hasil reses masa persidangan ke II Tahun kedua Tahun sidang ke III Tahun Kedua sidang  2020-2021.


"Reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen," kata Honandar.


Olehnya kami memberikan apresiasi. lanjut Honandar, hal ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan pemerintah daerah, dalam menjawab berbagai kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat,"Sebagai masukan dalam penyusunan terhadap kebijakan pemerintah,"katanya.


Diakhir sambutan, Honandar menyampaikan ucapan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingganya atas kerja sama dan kiprah dewan terhormat, terutama dalam memfasilitasi dan mengalokasi berbagai aspirasi masyarakat Bitung hingga bisa diparipurnakan,"Segala hasil reses yang disampaikan oleh masing-masing Dapil, akan menjadi perhatian dari kami berdua,"ujarnya.


×
Berita Terbaru Update