Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minsel FDW, Terima Arahan Dari Menteri Pendayagunaan-RB Tjahyo Kumolo

Selasa, 13 April 2021 | 01:06 WIB Last Updated 2021-04-12T17:06:36Z


JAKARTA KOMENTAR-Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, mendapat motivasi dan arahan dari menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Tjahjo Kumolo, SH, bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut

Kunjungan Kerja Kemenpan-RB diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Dalam sambutanya Gubernur menyampaikan secara umum Profile Daerah, dimana Sulut merupakan Provinsi Kepulauan yang berada di perbatasan Negara yang memiliki 15 Kabupaten Kota yang terdiri dari 11 Kabupaten dan 4 Kota, 171 Kecamatan, 332 Kelurahan dan 1.839 Desa dengan Luas Wilayah (±) 1.800 Kilometer Persegi dengan Penduduk 2,6 Juta Jiwa. 


Lanjut dijelaskan Gubernur, Pemprov Sulut lewat program operasi daerah mmampu menurunkan angka kemiskinan  titengah masa pandemi pada tahun 2020. 

Gubernur juga menyampaikan bahwa masih kurangnya tenaga pendidik SMA, SMP, SD yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se- Sulut.

Selaras dengan itu Gubernur meminta kepada Menteri PAN-RB agar dapat mengikutsertakan para tenaga harian lepas (THL) SMA, SMP, SD se-Sulut  kedalam Program perekrutan Guru di Kementrian PAN-RB. 

Dalam kegiatan itu, Menteri PAN-RB membawakan materi tentang kebijakan strategis pemerintah pusat dalam rangka penyederhanaan birokrasi, peningkatan kinerja ASN dimasa Pandemi serta kebijakan rekrutmen CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut, FORKOPIMDA Propinsi Sulut, para Rektor Perguruan Tinggi,Sekretaris Daerah se-Sulut, para Bupati dan Walikota serta pejabat instansi vertikal, dan  para kepala SKPD se-Kabupaten Kota se Provinsi Sulawesi Utara.

 Keciatan itu, juiga dilakukan secarfa virtual yang diikuti oleh Jajaran pejabat Pemprov Sulut, Pemkab dan Pemkot se-Sulut.

Jonathan Worotitjan

Kepala Biro Minsel



×
Berita Terbaru Update