Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Musrenbang 2022, Mantiri: Kritik Masyarakat di Medsos Jangan Dianggap Hal Negatif

Kamis, 01 April 2021 | 22:02 WIB Last Updated 2021-04-01T14:02:13Z

 


BITUNG KOMENTAR-Pemerintah Kota Bitung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 bertempat di Ruang Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Kamis (1/4/2021). 


Musyawarah ini dihadiri oleh Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Wakil Walikota Bitung Hengki Honandar. Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo, Ketua TP PKK Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung dan Ny Ellen Honandar, Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Anggota Forkopimda Kota Bitung, Kecamatan, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).


Dalam pembukaannya Walikota Bitung terpilih yang kerap disapa Om Kumis menyampaikan, Perencanaan pembangunan yang kita rancang untuh tahun 2022 diharapkan tidak hanya menyelesaikan masalah pada saat ini, tapi juga mampu mengantisipasi permasalahan di masa datang.


"Protes dan kritik dari masyarakat lewat media sosial jangan dianggap hal negatif yang harus dihindari. Harus direspon kemudian memperbaiki," kata Om Kumis.


Mantiri kemudian mebahas alam pohon-pohon perindang yang ada di pinggiran jalan. Menurutnya itu harus di benahi karena menutupi penerangan lampu-lampu jalan.


"Iya, lampu jalan kalau kita lihat dari pesawat terangnya hanya di atas pohon, bukan di bawah pohon," ujar Mantiri.


Dirinya juga mengajak semua ASN agar melakukan inovasi untuk membenahi pelayanan dasar di Kota Bitung agar masyarakat tidak merasa didiskriminasi, ketidakadilan dan ketidakpastian.


Sementara itu, dalam Musrembang RKPD Kota Bitung 2022, Maurits-Hengky bersama Rita, Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo melakukan penandatanganan Berita Acara Musrembang dengan sejumlah perwakilan, baik itu pejabat Pemkot Bitung, tokoh agama dan masyarakat. (Ivan)

×
Berita Terbaru Update