Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Manado Franko Wangko, Serap Aspirasi Warga Malalayang Lewat Reses

Minggu, 11 April 2021 | 13:41 WIB Last Updated 2021-04-11T05:41:35Z


MANADO KOMENTAR-Sabtu (10/04/2021), Anggota Komisi I DRPD Kota Manado, Franko Wangko menggelar masa reses I tahun 2021, bertempat di Kelurahan Malalayang 2, Lingkungan V.



Politisi partai Nasdem dapil Sario Malalayang ini menjelaskan, masa reses adalah agenda setiap wakil rakyat untuk turun di  di dapil masing-masing guna menjemput aspirasi dan hal itu telah diatur lewat undang- undang.



Legislator termuda di DPRD Manado ini pun menyampaika  ucapan terima kasih kepada pemerintah, kepolisian dan masyarakat yang boleh hadir dalam reses tersebut.




Selain itu dia juga meminta  masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.


Dalam sesi tanya jawab, masyarakat menyampiakan aspirasi di antaranya, kurangnya tenaga kesehatan, penerangan jalan umum, serta sejumlah lansia yang berharap mendapatkan vaksin secepatnya.




Mendapat kesempatan untuk menanggapi aspirasi tersebut adalah, Lurah Malalayang II, Noldy Damo. Dia mengatakan, saat ini tenaga kesehatan, pelayanan publik, pelaku usaha sudah divaksin dan untuk kaum lansia akan didata dan dilakukan vaksin.


Lalu Feanko Wangko menjelaskan, untuk penerangan jalan umum, akan disampaikan kepada dinas peekim. Tapi katanya, jika sudah sangat mendeaak, dia akan mengeluarkan uang pribadi untuk memasang lampu jalan.


"Nda usah takut. Kalau untuk penerangan jalan jika mendesak, saya akan gunakan uang peibadi. Tapi mohon kerja sama dari masyarakat. Nanti kita beli dia pe mata lampu. Kong masyarakat tolong pasang akang. Beberapa waktu lalu, saya sudah memberli puluhan mata lampu untuk menjawab kebutuhan masyarakat lewat pemasangan lampu jalan. Jadi kalu itu  Pala nda usah takut ne,"ujar Wangko yg dikenal baik dengan masyarakat setempat.


Wangko juga menjelaskan, bahwa untuk vaksin, masyarakat tidak peelu ragu, apalagi takut. Semua harus di vaksin untuk memutus penyebaran covid-19.



“Vaksinasi ini sangat penting. Tidak usah percaya dengan berita-berita yang tidak benar. Karena vaksinasi ini baik untuk menangkal Covid-19. Sedangkan untuk jabwal bagi masyarakat nanti kita tunggu  jadwal dari pemeeintah kota Manado,”jelaa Wangko.


Wangko juga merespon permintaan warga terkait sulitnya mendapatkan air bersih khususnya di perumahan malalayang permai, serta serta meningkatjya penxurian bunga di Malaalyang.




 Menurut Wangko, untuk menjawab mengenai ganhguan kamtibmas akan disampaikan pihak kepolisian. " perlu saya jelaskan, bahwa adanya beberapa aspirasi yang tidak tetealisasi di tahun 2021, disebabkan, karena anggaran pembangunan di refocusing untuk membiayai bencana non alam c-19.



“Banyak aspirasi masyarakat di tahun lalu tidak terealisasi karena pemerintah Kota Manado mengalami pergeseran anggaran yang dialokasikan ke penanganan covid-19,"terangnya.


Reses tersebut diakhiri dengan menggelar jamuan kasih bersama masyarakat.

Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update