Notification

×

Iklan

Iklan

Wow……Masa Pandemi, Ada THM Beroperasi Tanpa Menghiraukan Protkes c-19

Selasa, 09 Maret 2021 | 11:03 WIB Last Updated 2021-03-09T03:03:26Z


MANADO KOMENTAR-Komisi I DPRD Kota Manado tadi malam Senin (08/03/2021), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) tempat hiburan malam (THM) disejumlah tempat.


Personil Komisi I yang ikut dalam sidak itu, diantaranya, adalah Jeanne Laluyan, Suharto I Kiu, Christie Masengi, Maikel Maringka dan Robert Tambuwun. Mereka ikut menggandeng Polisi Pamong Praja dalam misi tersebut.


Menurut personil komisi I Jeane Laluyan awalnya mereka hanya untuk melihat kesiapan pengelolah THM terkait protokol kesehatan baik keryawan maupun pengunjung café, tetapi setelah melakukan pemeriksaan soal izin usaha, ternyata ada sebagian yang belum memperpanjang dokumen perusahaan.


“Harusnya pengelolah THM tidak lalai memperpanjang dokumen perizinan perusahaan,”tegas Laluyan kepada wartawan di Manado.


Disisi lain, Suharto Isak Kiu mengatakan, pengelolah hiburan malam seharusnya mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran c-19 dapat diputus.


Selain itu, pembatasan jam operasional oleh pemerintah perlu dipatuhi.”Kita tidak bermaksud mempersulit pengusaha THM, tetapi dalam rangka mencegah penyebaran c-19, seluruh THM harus taat terhadap protokol kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah mengenai jam operasional. Ini penting untuk dilaksanakan oleh semua pengelolah THM,”tegas politisi Gerindra ini.


Dari pernyataan Komisi I itu, THM yang beroperasi melampaui batas yang diberikan  oleh pemerintah berada di kawasan Magamas dan Marina Plaza. 

Joppy Senduk

 


×
Berita Terbaru Update