Notification

×

Iklan

Iklan

Vouke Lontaan Perkasa di Musda PWI Sulut. Sejumlah Wajah Baru Dipastikan Warnai Kepengurusan Periode 2021-2025

Rabu, 31 Maret 2021 | 00:52 WIB Last Updated 2021-03-30T17:16:09Z


MANADO KOMENTAR-Wartawan senior yang bernaung di bawah panji harian Media Indonesia Vouke Lontaan, kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara periode 2021-2025, setelah dalam Musyawarah Daerah (Musda), meraih suara mayoritas pengurus PWI se-Sulut dengan selisih sangat jauh dengan Calon lainnya Aswin Lumintang.


Dalam musda yang berlangsung menarik itu, Vouke Lontaan selaku calon petahana berhasil mempertahankan kursi ketua PWI Sulut dengan meraih 111 suara sementara Aswin Lumintang memperoleh 16 suara.

Kepada komentar.co.id, Lontaan mengaku puas dengan hasil musda yang digelar pada 29 Maret 2021 itu .”Luar biasa antusias teman-teman wartawan dalam mengikuti musda. Jika terjadi sedikir riak-riak, saya anggap itu adalah dinamika dalam organisasi,”ujar Lontaan usai musda di gelar.


Menurut dia, dalam periode yang akan berjalan nanti, pihaknya bersama pengurus akan focus pada pembenahan organisasi, termasuk didalamnya 10 program yang menjadi Fokus PWI, diantaranya pendidikan pers lewat peningkatan Kompetensi wartawan.


“Jadi pendidikan wartawan itu, akan kita laksanakan lewat uji kompetensi wartawan (UKW) yang tentunya akan kami laksanakan bekerjasama dengan Dewan Pers atau organisasi lainnya. Kita akan berikan kesempatan kepada rekan-rekan Wartawan untuk ikut dalam uji kompetensi, sehingga kita boleh menghasilkan Wartawan-wartawan yang professional. Ini adalah arahan PWI Pusat, sebagaimana diatur dalam undang-undang pers no 40 tahun 1999,”ulas Lontaan.

Dalam menyusun kepengurusan nanti, Lontaan tidak menampik jika ada wajah-wajah baru potensial yang akan masuk deretan pengurus periode 2021-2025.”Kita akan memberikan kesempatan kepada beberapa wajah baru yang potensial untuk ikut bersama membangun PWI kedepan. Artinya kita harus menciptakan kader-kader yang nantinya bisa menjadi penerus di kepemimpinan berikutnya,”tandas lelaki yang dikenal low profile ini.

(Joppy Sednuk)


×
Berita Terbaru Update