Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Pantau Vaksin, Menkes Resmikan Gedung Palma RSU.Kandou

Senin, 08 Maret 2021 | 00:37 WIB Last Updated 2021-03-07T16:37:57Z

 


MANADO KOMENTAR- Usai pelaksanaan Vaksin, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, meresmikan gedung isolasi tekanan negativ, palma, Rumah Sakit RD Kandou Manado, pada jumat, 5/3.2021.



Menkes yang didampingi, Ketua Komisi 1X.DPR.RI Felly Runtuwene, dan Kadis Kesehatan Sulut, saat berada di gedung RS.Kandou, mengatakan bahwa kesehatan begitu penting bagi kesehatan manusia, dan kiranya dalam membangun bangsa, hendaklah kita membangun sumber daya manusia yang berkompeten dibidangnya.



" Faktor kesehatan adalah bagian yang sangat penting, namun rumah sakit adalah aset yang harus dijaga, karena itu rumah sakit adalah bagian yang didalamnya adalah sumber daya manusia, dan harus mengelola semua kegiatan yang ada didalamnya." Ujar, Menkes.



Juga dikatakan Jika datang dirumah sakit bukan karena gedungnya, tapi orang-orang yang datang dirumah sakit tujuannya cari dokter.



" Kita cari rumah sakit, bukan gedungnya, tapi mestinya yang dicari adalah dokter untuk disembuhkan, selanjutnya yang dicari dokter yang berkualitas" Kata Menkes.



Selain itu menurut Menkes rumah sakit punya tugas 2. yakni, merawat orang sakit dan membina rumah sakit yang ada di Sulut 



Sementara itu, direktur RS.Kandou manado, dr.Jimmy Panelewen,Spb.KBD, mengatakan RS.Kandou telah bertransformasi sejak berdiri tahun 1936 sampai sekarang.



RS.Kandou pertama kali terbentuk pada tahun 1836, yang dikenal dengan nama rumah sakit gunung wenang manado saat ini berdiri hotel peninsula, kemudian pada tahun 1995 pindah ke malalayang dengan nama rumah sakit umum  pusat malalayang, yang selanjutnya pada tahun 2004 menjadi rumah RSU. RD.Kandou, manado nama ini diambil dari nama mantan dekan kedokteran yang pertama.



Panelewen juga menyampaikan penanganan Covid di RS.Kandou sudah sesuai dengan prosedur dan semua dokter terlibat dalam penanganannya.(jo-van)

×
Berita Terbaru Update