Notification

×

Iklan

Iklan

Sudah 20 Tahun Menipu. Akhirnya di Ungkap Polisi

Rabu, 24 Maret 2021 | 10:47 WIB Last Updated 2021-03-24T02:47:25Z


KOMENTAR-Usai heboh video penggandaan uang, pelaku Herman yang sebelumnya disebut dengan sebutan Ustaz Gondrong sudah diamankan Polres Metro Bekasi Kabupaten. Kini, kondisi rumah tersebut tampak sepi dari aktivitas orang.



Di lansir dari viva.com, sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan sebuah unggahan video penggandaan uang dengan memanfaatkan kotak ajaib dan jenglot. Dalam video berdurasi 12 menit, aksi gandakan uang  membuat geger warganet.



Sehari kemudian, identitas pelaku pembuat penggandaan uang terungkap. Pelaku yang disebut-sebut warga Bekasi itu diketahui tinggal di RT 01 RW 03 Gang Veteran, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.



Rumah bercat merah muda itu rupanya sudah sepi. Pelaku Herman diketahui hanya mengontrak rumah sekitar 4 tahun lalu. Dan atas perbuatannya Herman sudah digelandang ke Polres Metro Bekasi Kabupaten.



"Dia (Herman) baru tinggal di sini sekitar 3 sampai 4 tahun lalu, kondisinya mengontrak," kata Ketua RT 01, Mubaidi Senin 22 Maret 2021.



Menurut Mubaidi, dirinya pernah mendapat kabar banyak warga pendatang yang mencari Ustad Herman di wilayahnya. Namun karena banyak ustaz di wilayahnya jadi warga pun tak menghiraukan praktik itu.



Mubaidi menjelaskan, warga sekitar tak mempedulikan sosok Herman yang bisa menggandakan uang. "Warga di sini tidak mau ambil pusing," katanya.



Saat ini, kasus Herman masih dalam penanganan Polres Bekasi Kabupaten. Sedangkan, Herman sendiri masih dalam pemeriksaan polisi.




×
Berita Terbaru Update