Notification

×

Iklan

Iklan

"Si Jago Merah" Hanguskan Dua Perusahaan Ekspedisi Di Madidir Bitung, Kerugian Material Di Tafsir Ratusan Juta

Kamis, 11 Maret 2021 | 19:37 WIB Last Updated 2021-03-11T11:37:13Z

 


BITUNG KOMENTAR-Perusahaan ekspedisi yakni PT. Laduna Jaya Sempurna dan PT. Bahana Adhijasa yang berlokasi di kelurahan Madidir Weru Lingkungan 1 RT 1 kecamatan Madidir kota Bitung, Sabtu (06/03/2021) beberapa hari lalu sekitar pukul 17.00 Wita sore kemarin terbakar.


Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh saksi Teddi Atomas (51) warga setempat, dia merupakan pemilik rumah yang saat ini disewa sebagai kantor oleh dua perusahaan ekspedisi tersebut.


Sekitar pukul 17.00 Wita, saksi melihat kobaran api yang disertai gumpalan asap tebal di bagian plafon kamar belakang dekat mushola di kantor tersebut dan api pun cepat merambat ke ruangan bagian tengah.


Melihat akan kejadian tersebut, saksi langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar yang langsung berdatangan ke TKP untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya yang selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan pihak Kepolisian.


Sementara itu pimpinan perusahaan Gunawan Pontoh (43) menjelaskan, sekitar pukul 15.00 Wita kala itu dia masih berada di kantor, sebelum meninggalkan kantor dia sudah mematikan lampu di dalam ruangan dan hanya menyalakan lampu di bagian teras.


Ketika berada di rumah sekitar pukul 17.00 Wita, Gunawan mendapat laporan (Telepon) dari karyawan nya bahwa kantor ekspedisi telah terbakar yang menghanguskan sebagian bangunan serta sejumlah dokumen penting dan peralatan milik perusahaan.


Sekitar pukul 19.55 Wita. "Si jago merah" berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil Pemadam Kebakaran BPBD Pemkot Bitung dibantu Polsek Maesa dan warga setempat saling bantu memadamkan Api.


Kapolsek Maesa Kompol Taufiq Arifin menuturkan, pihaknya sudah mendatangi dan mengamankan TKP serta mengumpulkan keterangan dari para saksi mata.


“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 400 juta", jelas nya. 


"Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut, saat ini dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak Kepolisian”, tutup Kapolsek. 

×
Berita Terbaru Update