Notification

×

Iklan

Iklan

Sambangi Disnaker Bitung, BP2MI Manado Jajaki Kerjasama Strategis Untuk Kualitas Dan Kuantitas Penempatan Dan Perlindungan PMI

Jumat, 05 Maret 2021 | 22:32 WIB Last Updated 2021-03-05T14:32:24Z

 




MANADO KOMENTAR- Jumat, 5/3.2021, Kepala UPT BP2MI Manado Jajaki menyambangi dinas tenaga kerja dan transmigarasi(disnakertrans) kota Bitung.guna menjajaki kerjasama dalam meningkatkan kualitas dan kwantitas penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia. 



Kepala UPT BP2MI Manado Hendra Makalalag menemui langsung kepala Disnakertrans kota bitung Wenas Christian Nobel Luntungan beserta jajarannya untuk menyampaikan rencana strategis ini.



Ditemui ditempat berlangsungnya pertemuan, Hendra Makalalag menyebutkan bahwa UPT yang dipimpinnya berencana untuk menjadikan Kota Bitung akan menjadi benchmark dalam hal penempatan dan perlindungan PMI pelaut



" Kami memiliki rencana strategis untuk menjadikan Kota Bitung sebagai benchmark dalam hal penempatan dan perlindungan PMI pelaut. Hal ini dikarenakan rata-rata PMI pelaut yang kami tempatkan banyak berasal dari kota bitung, selain itu kota bitung memiliki politeknik kelautan dan  perikanan yang banyak mencetak lulusan-lulusan terbaik yang dapat ditempatkan pada jabatan pelaut yang ada diluar negeri." Tukas Hendra.



Menanggapi hal ini kadis naker kota bitung Wenas Luntungan menyebutkan jajarannya siap untuk mendukung program strategis dari UPT BP2MI Manado.



" Seluruh jajaran disnakertrans kota bitung siap mendukung program BP2MI Manado, untuk meningkatkan penempatan dan perlindungan PMI. Kami juga menilai rencana UPT BP2MI Manado untuk menjadikan kota bitung sebagai benchmark dalam penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia(PMI) pelaut sangat sesuai dengan kriteria daerah dan sangat menjanjikan bagi peningkatan SDM dan pertumbuhan ekonomi daerah kami" Kata Luntungan.



Sementara itu dalam waktu dekat disnakertrans kota bitung juga akan menggandeng UPT, BP2MI Manado untuk rencana program strategis ini secara langsung kepada Walikota Bitung.



" Dalam waktu dekat, kami akan mengagendakan pertemuan dengan Walikota Bitung untuk menyampaikan program dengan BP2MI Manado untuk menyampaikan program strategis ini.Hal ini kami lakukan agar program branchmarking penempatan dan perlindungan pelaut dikota bitung bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah kota, kami juga berharap kesiapan Walikota dengan program ini untuk dituangkan dalam bentuk MoU, dengan BP2MI serta juga didukung oleh BP2MI Manado, dalam upaya fasilitasi penyiapan calon pekerja migran Indonesia(CPMI)" tutup Luntungan. (jo-van)











 


×
Berita Terbaru Update