Notification

×

Iklan

Iklan

Ridwan Kamil di Gadang Caketum Demokrat Versi KLB

Kamis, 04 Maret 2021 | 23:33 WIB Last Updated 2021-03-04T15:33:12Z


JAKARTA KOMENTAR-Kongres Luar Biasa KLB Partai Demokrat akam segwra dilaksanakan, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil digadang sebagai Calon Ketua Umum.



Senagaimana dilansir dari tempo.com, Ridwan Kamil sendiri mengaku kaget namanya disebut masuk dalam bursa calon ketua umum Partai Demokrat lewat kongres luar biasa. 



Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan dirinya sangat menghormati Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.




"Intinya saya sangat menghormati kepemimpinan Pak AHY, ya, sehingga saya intinya mah kaget, kok, nama saya dibawa-bawa, disebutkan," kata Ridwan Kamil kepada wartawan, Kamis, 4 Maret 2021. Tempo memperoleh rekaman suara Ridwan Kamil dari Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat.



Ridwan mengatakan ia tak pernah dihubungi atau mendapatkan undangan dari pihak yang hendak menggelar KLB Demokrat. Ia mengaku mendapat informasi ihwal namanya yang disebut-sebut itu melalui pemberitaan media.



Mantan Wali Kota Bandung ini pun menegaskan dirinya sangat menghormati AHY sebagai ketua umum partai berlambang mercy itu. Ia mendoakan agar masalah yang dihadapi AHY dan Partai Demokrat cepat rampung.



"Kalau dari kaca mata awam, saya mendoakan Pak AHY selalu sukses lancar memimpin Demokrat tanpa ada dinamika yang tidak perlu, kasihan itu," kata Ridwan.

Ridwan mengimbuhkan, ia pun mendukung AHY sebagai salah satu pemimpin muda yang satu generasi dengan dirinya. "Beliau adalah salah satu pemimpin di generasi saya kan. Saya mah seneng. Jangan diganggu-ganggu lah, kasihan," ujar Ridwan Kamil.



Salah satu panitia KLB Partai Demokrat, Ilal Ferhard, sebelumnya mengklaim Ridwan Kamil masuk dalam bursa calon ketua umum. Dia mengirimkan poster berisi foto Ridwan Kamil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal (Purn) Idham Azis. "Tiga caketum, tambah satu saya juga akan maju," kata Ilal.


×
Berita Terbaru Update