Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda Desa Era Mori Utara, Motori Gerakan Ekonomi Kreatif Budidaya Ayam Petelur

Jumat, 26 Maret 2021 | 21:47 WIB Last Updated 2021-03-26T13:47:09Z


MORI UTARA  KOMENTAR-Gerakan Ekonomi Kreatif  yang di Motori oleh Pemuda  Desa Era Kecamatan Mori Utara Kabupaten Morowali Utara  Patut di ajungkan jempol dan di jadikan Contoh untuk para Pengusaha maupun para pedagang.

  

Pasalnya, usaha Budidaya Ayam Petelur yang didirikan oleh kelompok ternak  Maroso kini telah mampu menyediakan telur Ayam  segar buat warga di Kecamatan Mori Utara secara khusus di Desa Era.


Selain itu, peminatnya  mulai kans di pasaran baik di kalangan ibu ibu, maupun di kios,Toko  untuk di jual kembali kepada masyarakat.


Kepada  Komentar,  Kepala Desa    Ferdinand Moenggo  menceritakan  beberapa waktu lalu, mengenai ternak ayam yang di dirikan terdorong dari masalah kelangkaan telur ayam yang ada di Desa yang berada di daerah pedalaman. Itu sebabnya kami berinisiatif untuk mendirikan usaha Ayam petelur  melalui kelompok ternak Maroso sehingga mendapat bantuan dari Dinas terkait untuk mendirikan kandang dan penyediaan Ayam petelurnya.


" Jadi untuk Pembangunan kandang dan penyediaan induk Ayam bersama pakan bantuan dari Dinas terkait yang tujuannya untuk menggerakan ekonomi kreatif. ungkapnya,"ungkapnya.




Sementara Sekertaris Desa Era  Darman Tolo yang di temui media ini Jumat,26/3/2021 mengatakan, walaupun belum semua Ayam Petelur mencapai masa produksi, namun ia optimis kedepan bahwa kelompok Peternak Maroso akan meraup keuntungan sesuai harapan. 


Dan untuk sementara ini, hasil produksinya belum maksimal karena masih terkendala dengan pakan di pasaran yang kurang biasanya  untuk pakan Ayam kami masih membeli di luar Daerah.Tutupnya


Reporter : Victor Montalili

Editor : Johnny Inkiriwang

×
Berita Terbaru Update