Notification

×

Iklan

Iklan

Pasar Tuminting diTutup, Selanjutnya Pasar Buha Resmi Beroperasi

Selasa, 23 Maret 2021 | 00:15 WIB Last Updated 2021-03-23T12:08:59Z

 




MANADO KOMENTAR- Walikota Manado, DR. GS Vicky Lumentut hari ini senin 22/3.2021, meresmikan pasar rakyat Buha, tepatnya dikelurahan Buha kecamatan Mapanget, Manado




Diketahui, pasar Buha ini, dikarenakan pasar sebelumnya yakni, pasar tuminting yang sudah tak layak lagi untuk berjualan ditempat tersebut,mengingat lokasinya yang sangat sempit, dan memacetkan arus lalu lintas.




Walikota Manado DR.IR.GS Vicky Lumentut,SH, MH, DEA, yang membuka secara resmi pasar rakyat Buha, selanjutnya mengingatkan para pedagang untuk manfaatkan tempat ini dengan baik.



" Pasar rakyat Buha ini tempatnya yang aman dan lokasi yang representatif, untuk para pedagang yang akan berjualan disini, kemudian untuk datang ditempat ini lokasi pasar tak macet dan tempat yang strategis." Kata Walikota Manado 




Lanjut, Direktur Utama PD.Pasar Manado, Stenly Suwuh,SE mengatakan pasar yang baru yakni pasar rakyat buha, akan dikembangkan menjadi moderen.



" Usai diresmikan Walikota Manado DR.GS Vicky Lumentut, juga pasar buha terhitung hari ini senin 22/3, mulai beroperasi, selain itu pasar tersebut  difasilitasi, dengan gedung yang modern, dan  jalur menuju ke lokasi pasar, sangat mudah ditempuh." Kata Stenly Suwuh kepada Komentar.co.id, usai peresmian.



Disisi lain, Direktur Operasional, Nur Rasyid Abdurahman, ikut menyesalkan ada pihak tertentu yang sampai memprovokasi para pedagang yang akan direlokasi dari eks pasar tuminting ke pasar Rakyat Buha.




" Kami bermaksud baik, tidak ada permainan ditempat ini, semua diatur baik oleh pimpinan PD Pasar, karena itu kepada para pedagang pasar jangan mudah terpengaruh dan diharapkan dapat memulai berjualan.dilokasi yang sudah disediakan."Ungkap Nur Rasyid.



Selain itu menurut Nur Rasyid tempat yang baru ini, lokasinya sangat luas, dan ditunjang berbagai fasilitas tempat berjualan yang sangat layak.



"Untuk itu para pedagang eks pasar tuminting yang jumlah awal 120, lebih, saat ini mencapai mencapai 168 pedagang, mereka siap untuk berjualan dengan baik dan kepada pedagang sudah diatur tempat masing-masing dilokasi ini" Ujar Nur Rasyid Abdurahman.



Sementara itu menurut para pedagang mengatakan kami sangat senang bisa pindah dilokasi ini.



" Kami berterima kasih kepada pemerintah kota manado, serta pimpinan PD,Pasar yang menyediakan tempat ini, yang telah menempati lokasi yang baru," ungkap salah satu pedagang.

(jo-van)





×
Berita Terbaru Update