Notification

×

Iklan

Iklan

Menkes Budi Gunadi Kunjungi Manado, Pantau Vaksin Massal

Minggu, 07 Maret 2021 | 13:17 WIB Last Updated 2021-03-07T05:17:59Z

 

MANADO KOMENTAR- Ditengah kesibukan menjalankan tugas keseharian, sebagai Menteri Kesehatan, Ir. Budi gunadi Sadikin tak lupa mengunjungi Kota Manado.



Dalam kunjungan kemanado, jumat,5/3.2021, bersama Ketua Komisi 1X DPR.RI Felly Runtuwene, Menkes melakukan pemantauan pelaksanaan Vaksinasi Massal, dibeberapa tempat dimanado seperti dikawasan Kampus Unsrat, Puskesmas, RSUD dan RS.RD.Kandou Manado.



Menkes dalam penyampaian bahwa Vaksinasi ini sangat.penting dilakukan, karena Indonesia tengah giat melakukan penanggulangan pandemi Covid 19, untuk vaksinasi massal ini adalah terobosan untuk percepatan agar Indonesia,  bebas Covid 19 termasuk dikota manado." Ujar. Menkes.saat diwawancarai.



Menkes juga berharap masyarakat siap untuk divaksin, agar secepatnya bisa keluar dari pandemi Covid 19.


" Pelaksanaan vaksin ini dimulai dari kaum Lansia, selanjutnya semua lapisan masyarakat dapat divaksin" sebut Menkes.



Sementara itu Ketua Ketua Komisi 1X, DPR.RI Felly Runtuwene, mengungkapkan bahwa  sebagai wakil rakyat tentunya kami melaksanakan fungsi pengawasan, sejauh mana simulasi yang kami lakukan adalah sama dengan dilapangan, untuk itu kami melihat langsung apa yang terjadi dilapangan seperti apa kekurangannya, hal in untuk menjadi catatan Kami diDPR nanti.



"Saat dilapangan kami dapat melihat brapah banyak yang sudah mengambil data duluan sebelum divaksin atau ada yang harus lewat screening, untuk selanjutnya kami bisa mengetahui dan hitung-hitungan berapah banyak masyarakat Sulut yang harus divaksin." Ungkap Felly.



Kunjungan Menkes keManado, selain Ketua Komisi 1X DPR.RI Felly Runtuwene dari kemenkes, dr. Maxi Rondonuwu, Kepala RS.RD.Kandou Manado, turut juga  mendampingi Menkes, Walikota Manado  GS. Vicky Lumentut dan Ketua Komisi 4 DPRD Sulut, Braien Waworuntu. (jo-van)











×
Berita Terbaru Update