Notification

×

Iklan

Iklan

Mediasi diTempuh Komisi 4 DPRD Sulut, Akhirnya Terjadi Kesepakatan Bersama, Warga Dan Manajemen Citra Land

Selasa, 09 Maret 2021 | 10:01 WIB Last Updated 2021-03-09T02:01:30Z

 




MANADO KOMENTAR- Warga masyarakat yang berdomisili, dikawasan Citra Land Manado, mengadu ke DPRD Sulut, guna ada jalan keluar.



terkait beberapa hal permasalahan  yang dikeluhkan warga citra land, kepada komisi 4.DPRD Sulut, dan pada hari ini senin 8/3, apa yang mereka keluhkan terkait petmasalahan warga, antara lain, aduan mengenai jalan, pagar yang roboh, terkait saluran, listrik, saluran telfon, termasuk pihak keamanan citra land, yang permasalahkan upah yang mereka terima.



ketua Komisi 4, DPRD Sulut,  Braien Waworuntu, memfasilitasi dan mediasi permasalahan yang diadukan warga citra land, selanjutnya dalam permasalahan tersebut akhirnya capai titik temu, dimana kedua pihak saling menerima antara warga dan pihak manajemen Citra Land.



" Dalam dengar pendapat menghasilkan kesepakatan bersama antara pihak manejemen citra land maupun warga yang berdomisili dikawasan tersebut,juga bersama pihak disnaker dan kesepakatan itu akan ditindaklanjuti pihak manejemen untuk diperbaiki, sebaliknya warga setempat dapat menerima apa yang tertuang dalam kesepakatan bersama." Ujar Braien



Sementara itu Wakil ketua Komisi 4, Carey Runtu, membenarkan bahwa apa yang tertuang dalam kesepakatan bersama, ini merupakan solusi jalan keluar yang harus ditempuh.



" Saling menerima kedua belah pihak, sama-sama tidak dirugikan dan diharapkan tidak ada lagi permasalahan dikemudian hari." Kata Runtu.



Begitu pula Melky Jacky Pangemanan bahwa permasalahan di citra land mengakui,sudah tercapai kesepakatan bersama meski, ada konfrontasi namun dapat terselesaikan dengan baik.



" Semua permasalahan kedua belah pihak dapat termanifestasi dengan baik, selanjutnya akan diperbaiki kedua belah pihak, antara warga dan pengelola citra land."Ungkap Pangemanan.



Sementara itu Pihak pengelola Kawasan Citra Land, apa yang menjadi permasalahan itu sudah ada kesepakatan bersama, bersama warga juga disaksikan komisi 4, dan pihak Disnaker, provinsi.



" Apa yang diadukan warga akan kami tindaklanjuti, memang ada permasalahan yang mesti kami lakukan sendiri, kalau permasalahan terkait jalan, nanti dilakukan kami lakukan bersama pihak Balai jalan, begitu masalah listrik, telefon ada yang menyelesaikan, itu sudah kami lakukan, dan jika masih ada permasalahan segera kami tindaklanjuti secepatnya, " Ungkap Sofian, general menejer Citra land, yang didampingi Fredy Kordinator city manajemen.



Ditambahkan Sofian, untuk aduan aspirasi dari security kawasan citra land, yang menerima upah dibawah standar, sesungguhnya tidak benar kami memberlakukan sesuai UMP Provinsi, 



" Selama ini kami berlakukan sebagaimana anjuran dari disnaker pemerintah provinsi Sulut." Bebernya. (jo-van)




×
Berita Terbaru Update